Soal Piala Proklamasi, Pengurus Persib Bakal Rembukan

Striker Arema Cronus, Cristian Gonzales (tengah) saat melawan Persib
Sumber :
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Manajemen Persib Bandung akan menggelar pertemuan terkait undangan PSSI yang akan mengundang Maung Bandung tampil di Piala Proklamasi 2015 menghadapi Arema Cronus.

Pertandingan yang mempertemukan juara ISL 2014 dan Inter Island Cup 2014 itu dijadwalkan dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 22 Agustus 2015, dari rencana semula yakni 19 Agustus 2015.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Rembukan pengurus Persib ini disampaikan Manajer Umuh Muchtar yang menyatakan pada dasarnya Persib tidak keberatan dengan undangan tersebut. "Tapi keputusannya memang harus diambil sama-sama, termasuk dengan Pak Glen Sugita (Presiden Direktur Klub). Jadi nanti akan ditentukan apakah kita akan ikut atau menolaknya," ungkap Umuh.

Sebelumnya, Umuh menyatakan keberatan karena tenggang waktu pelaksanaan hanya berselang sepekan setelah Persib dan Arema bertemu di Malang, 11 Agustus 2015. Namun sosok yang juga menjabat sebagai Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) itu mengungkapkan, kini secara tim Persib siap menjajal kekuatan Arema.

"Kalau pertemuan nanti memutuskan kita ikut, ya kita pasti ikut, jika tida ya tidak. Secara tim kita sudah siap, itu kelihatan dari uji coba kemarin, walaupun persiapan minim tapi kita bisa mengimbangi Arema," terangnya.

Sebelumnya pemilihan Persib dan Arema sebagai tim yang berduel di Piala Proklamasi, bukan tanpa alasan. Seperti diungkapkan anggota Komite eksekutif (Exco) PSSI Bidang Kompetisi, Erwin Dwi Budiawan Persib dipilih karena berstatus juara ISL 2014. Sedangkan, Arema memenangkan Inter Island Cup (IIC) 2014.

Terkait lokasi pertandingan, PSSI belum memastikannya. Namun kata Erwin, opsi terkuat duel ini bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya