Diklaim Masih Milik Persipura, Ini Kata Zulham Zamrun

Pemain Timnas Indonesia, Zulham Zamrun
Sumber :
  • REUTERS/Kham
VIVA.co.id -
Bus Rombongan Persib Kecelakaan
Upaya Persib Bandung menggunakan jasa Zulham Malik Zamrun di turnamen Piala Presiden 2015 sepertinya bakal berliku. Pasalnya, manajemen Persipura Jayapura mempertanyakan keputusan Zulham gabung ke Maung Bandung.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib

Melalui Ketua Umumnya, Benhur Tommy Mano, manajemen Mutiara Hitam mengklaim jika skuat musim 2015 masih terikat kontrak, termasuk di antaranya adalah Zulham dan klub saat ini statusnya hanya diliburkan dari kegiatan latihan.
Djanur Keluhkan Lini Depan Persib


Meski begitu Zulham menyatakan, jika dirinya secara 'de facto' sudah tak lagi terikat kontrak karena sudah tak menerima gaji bulanan dari klub. Hal itu juga yang menurut Zulham jadi dasar dirinya bisa memilih klub lain. Apalagi Persipura di Piala Presiden nanti, tak akan ikut ambil bagian.


"Setelah kompetisi berhenti dan klub tak ada kegiatan, kami sebagai pemain sudah tak lagi menerima gaji. Jadi otomatis kontrak juga berakhir," kata Zulham.


Berpatokan pada hal itu, Zulham menyatakan, keputusannya bergabung ke Persib sudah benar meski kenyataannya dia sendiri sebenarnya belum menjalin kesepakatan resmi atau hanya dibayar per pertandingan seperti ketika membela Persib dalam uji coba melawan Arema Cronus, Selasa 11 Agustus 2015.


Zulham sendiri menyatakan sudah mulai merasa kerasan berada di skuat Maung Bandung. Kini dia pun bermimpi bisa memenuhi angan-angannya tampil di bawah dukungan ribuan suporter Persib atau bobotoh yang dikenal fanatik dan kerap berbondong-bondong datang ke stadion, terutama setiap Persib bertanding di Bandung.


Kesempatan itu kemungkinan bakal dia rasakan saat Persib menjalani laga persahabatan kontra PSGC Ciamis di Stadion Galuh, Rabu 19 Agustus 2015 atau ketika menghadapi Arema di Piala Proklamasi 2015 yang rencananya digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 22 Agustus 2015.


"Sejauh ini cukup nyaman. Persib dan Persipura sebenarnya enggak banyak perbedaaan. Sama-sama cukup baik dari segi materi pemain, kualitas maupun finansialnya," ucap Zulham.


Meski menyatakan betah, namun Zulham mengungkapkan tidak tahu apakah dirinya masih akan bertahan di Persib atau tidak jika kompetisi ISL musim 2015-2016 jadi digelar sesuai rencana, Oktober mendatang. "Saya tidak tahu, ISL juga belum pasti jadi digelar atau tidak," ungkapnya.


"Kalau memang jadi, kemudian Persipura mulai melakukan persiapan dan dipanggil lagi, pastinya harus ada pembicaraan soal kontrak baru. Bagaimanapun saya cukup menghormati Persipura. Tapi lihat kondisi ke depan saja," tegas Zulham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya