Presiden Minta Kompetisi Dijalankan, Ini Kata Menpora

Menpora, Imam Nahrawi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVA.co.id -
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo yang meminta segala kompetisi sepakbola nasional, termasuk Liga Super Indonesia (ISL), segera dijalankan. Imam menyatakan siap memenuhi permintaan atasannya tersebut.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Jokowi memang meminta kepada Imam agar kompetisi sepakbola nasional segera diselenggarakan. Mantan Gurbenur DKI Jakarta itu juga mengizinkan kompetisi ISL berjalan.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


Namun, Jokowi mengatakan bila segala macam teknis penyelenggaraan kompetisi ada di tangan Imam. Menpora pun siap melaksanakannya, namun sesuai dengan aturan-aturan yang ada.


"Sesuai instruksi Presiden kami akan mendorong semua kompetisi. Silahkan saja," tutur Imam saat ditemui usai pembukaan Piala Kemerdekaan di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Sabtu 15 Agustus 2015 malam.


"Tapi, semuanya harus memenuhi prasyarat yang ditetapkan, siapa penyelenggaranya, operatornya," sambungnya.


Selain kompetisi di level senior, Jokowi juga meminta kepada Imam untuk menyelenggarakannya dalam tingkat junior atau usia dini. "Sudah ada beberapa operator yang masuk. Seperti Aqua Danone, Pertamina," ujar Imam.


Kompetisi menjadi salah satu fokus Imam dalam proses pemulihan kondisi sepakbola nasional. Saat ini, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, mengaku masih mencari-cari formula yang pas demi memperbaiki situasi sepakbola nasional.


"Kami konsentrasi di kompetisi. Lihat bagaimana reaksi masyarakat dari situ, mencocokkan sekaligus menguji tata kelola sepakbola dari atas lapangan. Yang penting, saat ini kompetisi harus bergulir dan menggelar sebanyak-banyaknya turnamen," jelas Imam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya