Jelang Piala Presiden, Bek Ini Jadi Rebutan 2 Klub

Hermawan (tengah) saat menghadapi Pra PON Papua Barat
Sumber :
VIVA.co.id
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
- Piala Presiden segera bergulir. Hingga saat ini, ada 16 klub peserta dibagi dalam empat grup berbeda. Di antaranya ada Arema Cronus di grup A dan Persipasi Bandung Raya (PBR) di grup D. 

VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara
Namun, karena dua tim tersebut ikut Piala Presiden, nasib bek Hermawan saat ini tak jelas. Di musim ini, Hermawan tercatat sebagai pemain Persipasi Bandung Raya. Namun, sejak satu bulan terakhir, Hermawan yang asli Malang ikut berlatih dan bertanding dengan Arema Cronus.

Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara
Asisten Pelatih Arema Cronus, Joko “Gethuk” Susilo, menyebut Hermawan punya potensi menjadi pemain bagus. Selama kehilangan Victor Igbonefo yang dipinjamkan ke salah satu tim di Thailand hingga akhir tahun nanti, Arema membutuhkan darah segar untuk memperkuat lini belakang yang menyisakan Fabiano Beltrame dan Suroso.

“Hermawan itu dia orang Malang dan ingin ikut berlatih dan bertanding dengan Arema karena tak ada kegiatan di PBR,” katanya, Minggu 26 Agustus 2015.

Namun, kini setelah PBR menyatakan ikut dalam Piala Presiden, Joko mengaku belum mengetahui nasib Hermawan. Apakah bek 32 tahun ini akan berada di Arema atau kembali untuk memperkuat PBR. Meskipun pelatih mengaku tak ada masalah dengan pola permainan pemain yang disebut mirip dengan bek Argentina, Javier Mascherano itu.

"Tak ada masalah, Hermawan pantas-pantas saja di Arema. Tetapi, saya belum tahu bagaimana komunikasi manajemen di sana dan di Arema,” katanya.

Setidaknya Hermawan telah bergabung selama satu bulan terakhir dengan Arema. Pemain gaek itu juga ikut membawa Arema sebagai juara Sunrise of Java Cup di Banyuwangi lalu ketika pertahanan Arema ditinggal oleh Fabiano dan Victor.

Hermawan juga ikut memperkuat Arema saat mengalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0, bersama Fabiano dan Suroso pada 11 Agustus 2015 lalu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya