Tagih Bonus ISL 2014, Skuad Persib Datangi Gedung Sate

Sesi latihan pemain Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVA.co.id
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
- Skuad Persib Bandung mendatangi Gedung Sate untuk mengklarifikasi bonus juara Indonesia Super League (ISL) 2014 yang sempat dijanjikan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, sebelum bertolak ke Ciamis, Selasa 18 Agustus 2015.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan
Selain untuk mengklarifikasi persoalan bonus, kedatangan tim Persib ke Gedung Sate juga dalam rangka bersilaturahmi. Sayangnya, upaya "Maung Bandung" bertemu orang nomor satu di Pemprov Jabar itu tak terwujud karena sedang melaksanakan dinas ke Bogor.

Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib
Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengungkapkan pihaknya gagal bertemu gubernur karena pertemuan dengan Aher --sapaan Ahmad Heryawan-- memang dadakan dan belum melakukan perjanjian agenda pertemuan. "Memang kedatangan kita mendadak, belum membuat janji sehingga tidak bisa bertemu. Apalagi, beliau juga sedang tugas ke Bogor," ungkap Djanur.

Para pemain, staf pelatih dan ofisial Persib datang ke Gedung Sate sebelum bertolak ke Ciamis untuk menjalani laga persahabatan melawan PSGC Ciamis di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Rabu 19 Agustus 2015. "Yang pertama adalah untuk silaturahmi. Kedua, kami juga ingin minta doa sebelum bertanding di Piala Presiden nanti," papar Djanur.

"Lalu, kita juga ingin memperoleh klarifikasi. Sebab, kemarin muncul pemberitaan yang kurang enak terkait bonus buat tim. Yang katanya uang bonus tersebut sudah ada di Pak Haji (Umuh Muchtar). Tapi, kami percaya Pak Haji tidak akan bertindak seperti itu, dan kami juga percaya Pak Gubernur tak akan bohong memberikan bonus juara kepada tim," sambung Djanur.

Sebelumnya, Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengaku, belakangan dia sering menerima pesan singkat yang isinya memfitnah telah 'menilep' bonus yang dijanjikan Aher --sapaan akrab Ahmad Heryawan-- setelah pasukan Maung Bandung menjadi yang terbaik di kompetisi ISL musim 2014 silam sebesar Rp1,5 miliar.

Sosok yang juga menjabat sebagai Komisaris PT Persib Bandung Bermatabat (PBB) itu menegaskan tak pernah menerima sepeser pun bonus yang dijanjikan Pemprov Jabar kepada skuat Maung Bandung. "Karena kenyataannya memang kita belum menerima," tegas Umuh. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya