Lawan PSGC, Persib Turun dengan Kekuatan Penuh

Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAbola
VIVA.co.id -
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Meski hanya bertitel partai persahabatan, uji coba yang bakal dilakoni Persib Bandung dan PSGC Ciamis di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Rabu 19 Agustus 2015 menjadi sangat penting. Pasalnya, kedua tim bakal bertarung di Piala Presiden 2015.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Di laga ini, Maung Bandung tetap memproyeksikan memainkan komposisi pemain terbaik, termasuk pemain baru Zulham Malik Zamrun, meski di atas kertas lebih diunggulkan karena lawan yang dihadapi 'hanya' berasal dari kasta Divisi Utama Liga Indonesia. Namun, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman tak ingin anak asuhnya menganggap remeh tim berjuluk Laskar Ciung Wanara tersebut.
Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib


"Ada banyak manfaat yang bisa kami dapat dari pertandingan uji coba ini. Pertandingan lawan PSGC merupakan rangkaian dari persiapan menuju Piala Presiden," kata Djanur.


PSGC sendiri bersama Martapura FC merupakan dua klub Divisi Utama Liga Indonesia yang diundang bertarung di turnamen Piala Presiden 2015. Persiapan yang dilakukan tim besutan Heri Rafni Kotari pun tergolong serius, seperti mendatangkan striker asal Nigeria yang pernah membela PSMS Medan, Persepam Madura United dan Semen Padang, Osas Saha.


"PSGC lawan yang cukup sepadan. Secara kualitas juga saya kira mereka cukup bagus dan serius dalam persiapan menghadapi Piala Presiden. Saya dengar mereka juga sudah dapat Osas Saha, striker yang cukup berpengalaman main di level ISL," ujar Djanur.


Laga Persib dengan PSGC, Selasa sore 19 Agustus 2015, merupakan pertemuan ke-6 kedua tim sejak Djanur menukangi Maung Bandung. Di 5 laga sebelumnya, Persib menorehkan hasil 4 kali menang dan sekali imbang. Meski lebih dominan, namun skor akhir pertandingan kedua tim selalu berjalan ketat seperti di turnamen Segitiga, beberapa waktu lalu.


"Ada beberapa hal yang ingin kita lihat di pertandingan ini, salah satunya kinerja di lini belakang dan tengah karena kita kali ini tidak lagi diperkuat Vladimir Vujovic dan Makan Konate yang selama ini masuk tim utama. Sehinga diperlukan formasi apa yang bisa kita andalkan ketika tim harus bermain tanpa Konate dan Vujovic," tambahnya.


Persib sendiri di Piala Presiden 2015 tergabung di Grup A bersama Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, dan Martapura FC. Sedangkan PSGC tergabung di Grup B bersama tuan rumah Arema Malang, Persela Lamongan, dan Sriwijaya FC. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya