Persiba Fokus Cari Kiper untuk Tampil di Piala Presiden

Pemain Persiba Balikpapan (biru)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang/NZ/15
VIVA.co.id
Comeback Apik Persebaya Lawan Persiba
- Persiba Balikpapan terus berbenah demi menghadapi turnamen Piala Presiden yang akan digulirkan mulai 30 Agustus 2015 mendatang. Jelang turnamen tersebut, kubu Persiba masih dipusingkan dengan stok pemain di penjaga gawang.

Persebaya Tertinggal dari Persiba di Babak I

Pelatih Persiba, Eduard Tjong, menyatakan saat ini timnya fokus berburu pemain di sektor tersebut. Beberapa nama sebenarnya sempat didekati oleh manajemen Persiba.
Persiba Degradasi, Kiper Timnas U-23 Laris Manis Diburu


Sebut saja kiper kawakan Endra Prasetya. Namun, sampai sekarang belum ada kepastian mengenai merapatnya Endra ke Persiba.


"Sampai saat ini sudah ada 18 pemain yang gabung di Persiba untuk Piala Presiden. Kami sangat butuh pemain di sektor penjaga gawang. Sudah sempat cari-cari, tapi sampai sekarang belum ada yang cocok," kata Edu saat dihubungi
VIVA.co.id
, Rabu 19 Agustus 2015.


Selain kiper, Edu juga mengaku butuh beberapa amunisi tambahan di sektor bek sayap. "Itu juga jadi masalah kami. Sampai sekarang kami terus berupaya untuk melengkapi kuota pemain," tutur Edu.


Edu menegaskan Beruang Madu setidaknya membutuhkan 21 hingga 22 pemain untuk tampil di Piala Presiden. Jumlah pemain bisa menjadi sekitar 20 saja, andai kubu Persiba bisa merekrut satu pemain asing.


"Manajemen sih maunya 22 pemain. Tapi, kalau dapat satu (pemain) asing, saya rasa 20 juga cukup," ujar mantan arsitek Persiram Raja Ampat tersebut.


Kondisi fisik pemain juga menjadi masalah lain bagi Edu. Saat ini, kebugaran para penggawa Persiba, disebut Edu, masih berada dalam level 40 hingga 50 persen saja.


"Mungkin saat pertandingan pertama kebugaran mereka maksimal ada di level 75 sampai 80 persen. Baru mencapai titik tertinggi kemungkinan setelah melakoni satu atau dua laga. Tapi, saya terus berupaya agar para pemain bisa tampil maksimal," jelas Edu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya