Jelang Piala Presiden, Arema Kian Gencar Berburu Pemain

Supriyadi, salah satu pemain muda asal Metro FC
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A.Pitaloka (18-8-2015)
VIVA.co.id -
Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
Arema Cronus terus melengkapi barisan pemain jelang bergulirnya Piala Presiden. Pelatih Arema Cronus berharap ada suntikan tiga pemain untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan dua pemain asing, Sengbah Kennedy dan Abblode Yao Rudy.

Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer

Belum lagi pelapis pemain di lini tengah yang banyak didera cedera ringan hingga berat, seperti Dendi Santoso, Arif Suyono dan Ahmad Nufiandani. Hanya saja, tiga pemain yang kabarnya juga dilengkapi dengan legiun asing itu belum juga merapat ke Malang.
Juara Piala Super Eropa, Madrid Ogah Belanja Pemain Lagi


Salah satu calon pemain baru bahkan urung merapat dan dicoret lantaran mengalami cedera. Namun, tim berjuluk Singo Edan ini menyatakan masih ada beberapa pemain yang akan datang lagi.


“Pemain baru yang mau datang ada kendala, ternyata mengalami cedera. Ada satu yang cedera, dan ada tiga atau empat lain yang secara lisan sudah bersedia datang,” kata Asisten Pelatih Arema Cronus, Joko ‘Gethuk' Susilo, Rabu 19 Agustus 2015.


Di antara calon pemain baru, dua pemain adalah pemain asing. Satu nama yang gencar disebutkan juga masuk radar pelatih adalah pemain asal Argentina, Esteban Vizcarra, yang terakhir kali merumput bersama Semen Padang itu akan diduetkan dengan Cristian Gonzales.


Dia bakal mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Ablode Yao Rudy. Namun, Joko menolak untuk menyebutkan siapa saja calon pemain yang masih ditunggu kedatangannya itu.


"Jika mereka datang pasti langsung diambil, mereka ini pemain profesional dan bukan pemain muda. Jadi tidak akan ada trial lagi di sini,” sebutnya.


Lantas, bagaimana dengan segudang pemain jebolan akademi Arema U-21 dan U-23 serta dari Metro FC yang mulai berlatih bersama Arema sejak menjalani turnamen "tarkam elite” di Banyuwangi? Joko menyebut semua pemain masih berkesempatan untuk mengadu nasib di Arema.


Beberapa nama pemain muda potensial yang terus berlatih dengan Arema di antaranya adalah Oki Derry, Gedong Pambudi, Supriyadi, Baqori dan juga Dio Permana. Supriyadi dan Oki Derry bahkan ikut mencetak gol saat Arema menjamu tim Pra PON Papua Barat dalam pertandingan uji coba di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, beberapa saat lalu.


Posisi mereka, menurut Joko, kemungkinan besar tak terpengaruh jika nanti ada pemain baru tiba. “Jika menunjukkan progress, pemain muda juga berpeluang, sekarang pemain kami masih 21 orang. Jika ada empat tambahan pemain baru jadi 25 pemain. Idealnya ada 26 pemain untuk Piala Presiden ini,” katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya