2 Alasan PSSI Batalkan Persib Vs Arema di Piala Proklamasi

Striker Arema Cronus, Cristian Gonzales (tengah) saat melawan Persib
Sumber :
VIVA.co.id -
Bus Rombongan Persib Kecelakaan
Harapan pecinta sepakbola untuk menyaksikan pertandingan akbar antara Persib Bandung kontra Arema Cronus di ajang Piala Proklamasi akhirnya pupus. PSSI membatalkan duel ini karena beberapa alasan.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib

Piala Proklamasi merupakan produk dari rapat Komite Eksekutif (Exco) pada 3 Agustus 2015 lalu, dan rencananya digelar pada 15 Agustus 2015. Namun, hal itu tak kunjung terwujud karena alasan tertentu, dan PSSI pilih memundurkan jadwal Piala Proklamasi menjadi 22 Agustus 2015.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia


Namun, pada akhirnya, semua rencana tersebut dipastikan tak bisa direalisasikan. Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim, menjelaskan ada 2 alasan mengapa pihaknya membatalkan duel Persib versus
.


Alasan pertama berkaitan dengan izin dari pihak kepolisian, di mana Mabes Polri belum bisa memberikan rekomendasi izin digelarnya laga Piala Proklamasi. Mereka berdalih masih harus melakukan kajian terhadap putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), yang memenangkan PSSI dalam sengketa dengan Kemenpora.


"Waktu persiapan sudah sangat mepet. Jadi, kami putuskan untuk dibatalkan," kata Azwan kepada para wartawan, Rabu 19 Agustus 2015.


Selain itu, sampai sekarang PSSI juga belum menemui kata sepakat soal hak siar Piala Proklamasi. Pihak televisi berniat untuk menayangkannya di malam hari, namun bila mendapat izin, pihak kepolisian hanya mengizinkan laga digelar sore hari.


"Di sisi lain, televisi tak punya slot di sore hari. Opsi terbaik dibatalkan karena keduanya akan main di Piala Presiden," tutur Azwan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya