Persib Takluk di Tangan Tim Divisi Utama

Para pemain Persib dalam sesi latihan
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVA.co.id  - Klub Divisi Utama Liga Indonesia, PSGC Ciamis membuat kejutan setelah mempermalukan juara ISL 2014, Persib Bandung dengan skor tipis 1-0 dalam laga uji coba di Stadion Galuh, Kabupaten, Ciamis, Rabu 19 Agustus 2015.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Maung Bandung yang menurunkan komposisi pemain terbaik sejak kick-off langsung dibuat terkejut oleh PSGC saat pertandingan baru berjalan pada menit ke-16 setelah penyerang asal Nigeria yang baru direkrut, Osas Saha sukses menjebol gawang I Made Wirawan.

Meski unggul secara materi pemain, namun upaya Persib menyamakan bahkan membalikan keadaan gagal membuahkan hasil hingga peluit akhir pertandingan. Hasil minor di Ciamis ini menambah hasil buruk yang diraih Persib dalam sepekan terakhir. Sebelumnya, Maung Bandung harus menelan kekalahan 0-1 dari Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Selasa, 11 Agustus 2015.

Belum optimalnya performa Maung Bandung memang cukup wajar. Sebab Persib cukup lama diliburkan, sekitar dua bulan lebih setelah menjalani laga di babak 16 besar AFC Cup 2015 kontra Kitchee SC (Hong Kong), 27 Mei 2015 dan baru kembali menggelar persiapan sejak Senin 3 Agustus 2015.

Kendati begitu, apapun faktor yang membuat Persib menelan kekalahan dari Arema maupun PSGC, Pelatih Djadjang Nurdjaman mengakui jika dua kali hasil negatif tersebut jadi warning bagi dia dan skuatnya untuk memperbaiki diri sebelum bertarung di turnamen Piala Presiden 2015, akhir bulan ini.

"Dua kali kalah beruntun, tentu membuat kami harus bekerja lebih keras lagi. Ada sejumlah hal yang harus dievaluasi, seperti banyaknya kesalahan mendasar yang dilakukan para pemain pada pertandingan kali ini. Semua ini tentu harus kita perbaiki bersama agar lebih siap di Piala Presiden nanti," ujar Djanur.

Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib

Mengomentari noda pertama yang dialami Persib sepanjang menghadapi PSGC, Djanur tak memungkiri jika klub yang berambisi promosi ke level ISL itu tampil cukup baik dan kehadiran Osas Saha terbukti mampu memberikan warna tersendiri. Di lima pertemuan sebelumnya, Persib selalu dominan dengan meraih empat kemenangan sekali imbang.

"Ini kekalahan kita yang pertama setelah beberapa kali bertanding lawan PSGC. Mereka tampil cukup baik kali ini dan kehadiran Osas Saha menurut saya cukup bisa membuat perbedaan. Harus diakui mereka kali ini memang lebih baik dari kita," ujar Djanur menambahkan.

Pelatih PSGC, Heri Rafni Kotari mengungkapkan, cukup bahagia timnya bisa menaklukkan tim sebesar Persib. "Tentu ada kebanggaan tersendiri bisa mengalahkan tim sekelas Persib. Tapi bukan berarti kita juga tanpa kelemahan, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki sebelum bertanding di Piala Presiden nanti," ujarnya.

Persib akan mengawali kiprahnya di Piala Presiden dengan menjajal Persiba Balikpapan, Rabu 2 September 2015. Sedangkan PSGC yang tergabung di Grup B merupakan salah satu dari dua klub Divisi Utama yang diundang tampil di Piala Presiden dalam laga pembuka harus menghadapi tim tangguh Sriwijaya FC, Selasa 1 September 2015.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib

(mus)

Bus Persib alami kecelakaan di tol Bekasi-Cikampek

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Beruntung, tak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016