Pemain Persija 'Dipaksa' Lunasi Tunggakan Gajinya Sendiri

Persija Jakarta di Indonesia Super League (ISL) 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Yoga
VIVA.co.id
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
- Misi berat bakal dipikul para pemain Persija Jakarta di Piala Presiden nanti. Mereka dituntut untuk membawa Persija lolos ke semifinal Piala Presiden agar tunggakan gaji mereka lunas.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Presiden Persija, Ferry Paulus, menyatakan pihaknya baru bisa mendapatkan dana yang cukup jika Bambang Pamungkas dan kawan-kawan berhasil melaju ke semifinal. Secara matematis, Persija bakal mendapatkan tambahan dana sedikitnya Rp1,1 miliar.
Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo


Mahaka Sports and Entertainment memang menjanjikan match fee yang cukup besar di Piala Presiden. Setiap klub akan mendapat uang senilai Rp500 juta ditambah Rp100 juta di babak penyisihan grup.


Jika lolos ke perempatfinal, mereka bakal diguyur tambahan uang senilai Rp250 juta. Nilai yang sama bakal diterima oleh klub tersebut andai lolos ke semifinal.


Belum lagi jika ditambah uang juara. Seperti diketahui, Mahaka akan memberikan uang penghargaan kepada semifinalis. Peringkat keempat setidaknya mendapatkan uang sebesar Rp500 juta.


"Harus sampai semifinal. Setidaknya itu yang harus dicapai agar tunggakan bisa lunas," ujar Ferry saat ditemui usai laga Persija versus PSAL di Lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu 26 Agustus 2015.


Ferry tak menjelaskan langkah apa yang akan diambil demi melunasi tunggakan andai Persija tak lolos ke semifinal Piala Presiden. "Saya tak mau berandai-andai. Optimis bisa lolos," kata Ferry.


Di Piala Presiden nanti, Ferry memaparkan ada tiga sponsor yang akan mendukung Persija. NET TV, Achilles, dan Columbia, diklaim pengusaha asal Manado tersebut masih akan menyokong dana untuk Persija.


"Hanya saja nilainya berbeda. Ini kan delapan pertandingan saja kalau sampai final. Jadi, harga lama tapi perhitungannya beda," ungkap Ferry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya