Ini 4 Kota Tuan Rumah Perempatfinal Piala Kemerdekaan

Pemain Persepam MU (merah-putih)
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat
VIVA.co.id
Pelatih Persib Kaget Bakal 'Diadu' dengan PSMS
- Tim Transisi akhirnya mengumumkan empat kota yang akan menjadi tuan rumah perempatfinal Piala Kemerdekaan. Penunjukkan keempatnya didasari atas alasan posisi terakhir dalam fase grup.

Hadiah PSMS Pakai APBN, Kemenpora Tak Takut Diciduk KPK

Sampai sekarang, baru ada tiga tim yang memastikan diri menjadi juara grup. Mereka adalah Persepam Madura, Cilegon United, dan Persiba Bantul.
'Hadiah Piala Kemerdekaan Berpotensi Korupsi'


Satu tempat lain masih diperebutkan oleh PSMS Medan, PS Kwarta, dan Kalteng Putra. Sampai sekarang, ketiganya masih bersaing untuk bisa menentukan siapa yang pantas menjadi juara grup.


"Keputusan ini didasari atas aspirasi klub yang mengedepankan prinsip keadilan. Maka, secara otomatis, juara grup berhak atas status tuan rumah," ujar anggota Tim Transisi, Zuhairi Misrawi, kepada para wartawan, Rabu kemarin.


Laga perempatfinal Piala Kemerdekaan rencananya digelar pada 29 Agustus 2015. Empat duel di babak tersebut akan diselenggarakan secara serentak.


Tak cuma itu, Zuhairi menyatakan dua pertandingan di babak perempat final akan disiarkan langsung oleh televisi milik pemerintah, TVRI.


"Live di Bangkalan (Madura) dan Bantul. Kalau Bantul Sore, Bangkalan malam," tutur Zuhairi.


Terkait venue semifinal, akan ditentukan lebih lanjut lewat undian. Kemudian, ada dua lokasi yang kemungkinan besar akan menggelar pertandingan final Piala Kemerdekaan.


"Mungkin di tempat netral, Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya). Awalnya ada solo, tapi opsi lain muncul," ujar Zuhairi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya