Militansi The Jakmania Dukung Persija di Piala Presiden

Aksi Demo The Jakmania
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
- Siang tadi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai mendadak ramai. Sekumpulan anak-anak muda berbaju oranye berkumpul di pintu kedatangan domestik. Mereka rupanya The Jakmania, suporter fanatik Persija Jakarta.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Sejak tadi mereka setia menunggu kedatangan klub pujaan mereka. Tak hanya berasal dari Bali, rupanya di antara mereka ada yang datang khusus dari Tegal, Jawa Tengah.
Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo


Hasbi perwakilan dari The Jakmania Tegal menuturkan, ia dan rekannya tiba di Bali pukul 10.00 WITA pada Selasa 25 Agustus 2015. "Berangkat dari Tegal hari Senin pukul 12.00 WITA," kata Hasbi di Bandara Ngurah Rai Bali, Kamis 27 Agustus 2015.


Hasbi hanya berdua bersama rekannya bernama Dores. Mereka menggunakan sepeda motor. "Ada kendala. Sempat ditilang sampai kawat di perseneleng motor copot di Pasuruan. Diganti pakai lidi sampai Bali belum diganti juga neh," ucap Hasbi.


Lumayan irit menggunakan sepeda motor. Hasbi mengaku hanya menghabiskan Rp250 ribu saja untuk sampai di Pulau Dewata. Bukan tanpa sebab ia nekat datang ke Bali. Ya, Persija Jakarta akan berlaga di Piala Presiden. Macan Kemayoran tergabung di Grup C bersama Bali United, Persita Tangerang dan Mitra Kukar.


"Ya, harapannya buat Persija bisa juara tahun ini. Angkat trofi di Piala Presiden," harap dia. Senada dengan Hasbi, Martin Wakil Ketua The Jakmania Bali mengaku mengaku memiliki asa tim kebanggaannya kembali ke podium juara.


"Tidak muluk-muluk, masuk semifinal biar lolos ke final," kata Martin. Ia sendiri bertekad meluncur ke Jakarta jika Persija masuk fase final. "Biar bisa kita ke Jakarta," ucapnya.


Martin dan rekannya bertekad mendukung habis-habisan tim asuhan Rahmad Darmawan berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta. "Ya, didukung dengan maksimal yang ada di Bali ini," demikian Martin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya