BOPI Selidiki Isu Pengaturan Skor di Piala Kemerdekaan

Wasit Piala Kemerdekaan mendapat pengawalan polisi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Maulana Surya
VIVA.co.id
Brutal, Daniel Pedrosa Pukuli Wasit Hingga KO
- Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) masih menunggu laporan dari Cataluna Sportindo selaku event organizer (EO) turnamen Piala Kemerdekaan. Hal itu menyusul surat himbauan dari BOPI kepada Cataluna yang dilayangkan kemarin karena hingga lebih dari satu pekan penyelenggaraan turnamen tak kunjung memberi laporan.

Wasit Korban Pengeroyokan Pemain Persinga Angkat Bicara
Yang lebih mencemaskan BOPI, belakangan beredar kabar negatif dari turnamen gagasan Tim Transisi tersebut, mulai dari adanya isu pengaturan skor dan maraknya kericuhan di dalam lapangan.

BOPI Dikhawatirkan Berpotensi 'Acak-acak' ISC
BOPI sendiri memberikan tenggat waktu kepada Cataluna untuk memberikan laporan hingga 1 September mendatang. Laporan itu diperlukan oleh BOPI karena merupakan bagiam dari tanggung jawab mereka sebagai badan pengawas.

"Yang penting tak terjadi yg dikhawatirkan belakangan ini seperti match fixing.Harusya seminggu setelah BOPI kasih rekomendasi sudah ada laporan," kata Sekretaris Jenderal BOPI, Heru Nugroho kepada wartawan di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat 28 Agustus 2015.

Meski Cataluna belum memberikan laporan, Heru mengatakan Tim Transisi sebagai penggagas turnamen sudah mengirimkan surat yang isinya menjawab semua isu miring yang terjadi selama Piala Kemerdekaan digelar.

Tim bentukan Menpora Imam Nahrawi itu membantah adanya pengaturan skor yang terjadi dalam pertandingan Piala Kemerdekaan serta menjelaskan langkah-langkah yang telah diambil Panitia Disiplin terhadap berbagai kericuhan yang terjadi selama turnamen bergulir. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya