Piala Presiden 2015

Sengit, Persija Ditahan Imbang Persita

Persija Jakarta di Indonesia Super League (ISL) 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Yoga

VIVA.co.id - Persija Jakarta hanya bermain imbang 1-1 melawan Persita Tangerang dalam lanjutan penyisihan grup C Piala Presiden 2015 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis, 3 September 2015.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal laga. Bahkan dua gol tercipta saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Diawali gol Persita di menit ke-5. Gol Persita bermula dari kesalahan yang dilakukan kiper Andritany yang gagal menangkap dengan baik bola umpan Zikri Akbar. Bola liar langsung diceploskan oleh Rafid Lestaluhu yang berdiri di depan gawang.

Namun, Persija bereaksi cepat. Hanya butuh dua menit bagi klub berjuluk Macan Kemayoran itu untuk menyamakan kedudukan. Lewat tandukan keras Gunawan Dwi Cahyo memaksimalkan umpan Ismed Sofyan.

Kedudukan kembali imbang membuat laga berjalan lebih terbuka. Pada menit 12, Persita nyaris kembali unggul. Andy Al Achya berhasil menusuk jantung pertahanan Persija. Sayang sepakannya masih melebar.

Andy Al Achya kembali mengancam gawang Persija di menit 17. Namun tandukannya yang memanfaatkan umpan matang Raphael Maitimo masih mampu dihalau dengan baik oleh Andritany.

Persija bukan tanpa peluang. James Koko Lomell melepas tembakan dari luar kotak penalti di menit 19. Bergitu pula dengan percobaan Vendry Mofu pada menit 22. Sayang belum ada yang membuahkan hasil.

Di awal babak kedua, Persija juga langsung mengancam melalui sepakan keras Koko Lomell dan Nur Iskandar dari sisi kanan kotak penalti pada menit 52. Namun bola belum menemui sasaran.

Peluang emas juga didapat Persija pada menit 74. Bambang Pamungkas menanduk bola dengan akurat yang melambung ke pojok atas kanan gawang. Tapi Usman Pribadi dengan sigap mampu mengamankan bola.

Hasil ini membuat Persija masih terdampar di dasar klasemen sementara grup C dengan 1 poin. Peluang Persija lolos ke babak delapan besar pun nyaris tertutup.  Sementara Persita naik ke posisi dua dengan 2 poin.

Susunan Pemain Persija Jakarta

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Ambrizal, Gunawan Dwi Cahyo, Vava Mario Yagalo (Mahardiga Lasut 57'); Amarzukih, Ramdani Lestaluhu (Rendi Saputra 81'), Vendry Mofu (Bambang Pamungkas 57'), Nur Iskandar, Novri Setiawan; James Koko Lomell

Persita Tangerang

Usman Pribadi; Maman Abdurrahman, Bruno Casmir, Kery Yudiono, Zikri Akbar; Syahroni, Raphael Maitimo, M. Fadil, Jalwandi; Rafid Lestaluhu, Aldi Al Achya (Rishadi Fauzi 60')

Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?

(mus)

Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016