Rapor Merah Arema di Penyisihan Grup Piala Presiden

Gelandang Arema, Lancine Kone (kanan) saat melawan PSGC Ciamis
Sumber :
VIVA.co.id - Arema Cronus lolos ke babak 8 besar Piala Presiden bersama Sriwijaya FC setelah bersusah payah menjadi runner-up di babak penyisihan di grup B. Arema adalah satu-satunya tuan rumah yang lolos sebagai runner up dari empat grup lain peserta Piala Presiden. Meskipun lolos, klub berjuluk Singo Edan itu diminta memperbaiki prestasi selama babak perempat final berlangsung.
Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

“Kami satu-satunya tuan rumah yang tidak juara grup,” kata CEO Arema Cronus, Iwan Budianto Senin 14 September 2015.Hasil penyisihan dari empat grup telah diketahui lengkap dengan drawing untuk babak perempat final.
Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

Pemuncak klasemen Grup A di Bandung adalah Persib Bandung disusul Persebaya United di runner up, grup C yang berlangsung di Bali dipuncaki oleh tuan rumah Bali United disusul Mitra Kukar sebagai runner up, di grup D yang berlangsung di Makassar dipuncaki oleh PSM Makassar disusul Pusamania Borneo FC. 
Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara

Hanya di Grup B saja sang tuan rumah Arema Cronus menjadi runner up kalah dengan tim asuhan mantan pelatih Arema, Benny Dollo, Sriwijaya FC.  

“Kalau sekedar latihan saja jadinya seperti itu, ini jauh berbeda dengan lima turnamen lain sepanjang musim ini yang berhasil dijuarai Arema,” kata Iwan.

Dia berharap, anak asuh Joko Susilo itu meningkatkan semangat mereka di babak delapan besar. Di pertandingan pertama, Arema akan menjamu Bali United, di Stadion Kanjuruhan pada 19 September 2015.

Pertandingan yang tidak mudah mengingat Serdadu Tridatu diawaki pemain muda dengan stamina prima. Iwan yang sengaja hadir di latihan Arema Cronus pada Senin petang menjanjikan bonus jika tim bisa bermain bagus dan menunjukkan kemampuan sebenarnya pada saat babak 8 besar.

“Ini sebelum ditanyakan, agar (pemain) mengangkat moral. Ada bonus berkali lipat jika lolos ke babak berikutnya,” katanya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya