Piala Presiden 2015

Mitra Kukar Ingin Pertahankan Rekor Bagus Lawan PSM

Mitra Kukar Fajar Andika (kiri) saat melawan Persita Tangerang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
VIVA.co.id
Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit
- Hasil undian babak perempat final turnamen Piala Presiden 2015, mempertemukan beberapa tim kuat ISL. Salah satu laga yang dipastikan seru adalah saat Mitra Kukar menghadapi PSM Makassar.

Ciptakan Banyak Peluang, Mitra Kukar Hanya Bermain Imbang
Duel Mitra Kukar kontra PSM Makassar leg pertama, bakal digelar pada tanggal 19 September 2015 mendatang. Pasukan Jafri Sastra lebih dulu akan jadi tuan rumah, dan bakal memainkan laga di markasnya, Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Terbang ke Indonesia, Luciano Leandro Bawa 3 Pemain Brasil
Dalam dua laga terakhir kedua tim, Mitra Kukar memang belum bisa dikalahkan oleh Laskar Juku Eja. Hal ini yang coba dipertahankan oleh Zulkifli Syukur cs dalam laga leg pertama, perempat final Piala Presiden 2015.

Dihubungi Viva.co.id, pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, mengatakan sudah melakukan 4 hari latihan hingga hari ini. Saat dihubungi, Jafri mengabarkan jika Laskar Naga Mekes baru saja melakukan laga uji coba dengan tim PON Kalimantan Timur. Laga tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1.

"Kita baru saja melakukan laga uji coba melawan tim PON Kalimantan Timur. Hasilnya imbang 1-1, tapi kita coba untuk menurunkan semua pemain. Fungsinya untuk adaptasi kembali para pemain," ungkap Jafri.

"Kita selalu menang dalam dua pertemuan terakhir dengan PSM. Ini bisa jadi suntikan semangat, apalagi kita main di (Stadion) Aji Imbut, kita akan meraih hasil postif di sana," lanjutnya.

Melihat peta kekuatan calon lawannya yang banyak punya pemain muda, Jafri menyebut akan mewaspadai kecepatan dan determinasi tinggi pemain PSM. Pemain muda, Dibyo Previan, jadi andalah Jafri di lini depan. Penyerang 23 tahun ini dipercaya Jafri bisa jadi kunci kemenangan dalam laga nanti.

"Kesiapan kami terus meningkat. Dalam beberapa hari ini, kami terus fokus di semua lini, dari serangan sampai pertahanan," ujar Jafri.

"Ya, PSM memang punya banyak pemain muda. Mereka bagus dalam kecepatan dan punya determinasi tinggi. Tapi, kita juga punya pemain muda andalan di depan, Dibyo (Previan)," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya