Persib Tak Keberatan Duel Kontra PBFC Ditunda

Sesi latihan pemain Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Manajemen Persib Bandung menyatakan tak mempermasalahkan jika laga perempat final Piala Presiden 2015 melawan Pusamania Borneo FC (PBFC) ditunda. Maung Bandung tak mau memaksakan terbang ke Kalimantan jika faktor alam tak mendukung.


Laga kedua tim yang dijadwalkan digelar di Stadion Segiri, Samarinda, terancam ditunda karena bencana kabut asap yang menyelimuti Pulau Kalimantan akibat kebakaran lahan di wilayah Kalimantan. Akibatnya dalam sepekan terakhir sejumlah penerbangan, termasuk ke Balikpapan yang jadi tujuan skuad Persib sebelum ke Samarinda, tertunda atau bahkan dibatalkan.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Manajer Persib, Umuh Muchtar mengungkapkan, jika penundaan pertandingan didasari alasan
force majeure
dalam hal ini faktor alam. Maka pihaknya tak akan mempermasalahkan. "Kalau diundur karena alasan teknis, itu beda. Ini kan faktor alam, enggak bisa diprediksi," tegas Umuh.


"Saya sendiri merasa ragu masalah ini (kabut asap) akan tertangani dalam sepekan ke depan. Kita juga tak mau memaksakan pergi, karena banyak penerbangan ke sana (Balikpapan) juga yang harus dibatalkan. Kalau kondisinya sudah begini, mending kita cari aman demi kepentingan dan keselamatan bersama," ucapnya.


Sejak pekan lalu, gangguan kabut asap sudah membuat jadwal penerbangan menjadi kacau, termasuk ke Kalimantan. Tercatat, setiap harinya ada belasan penerbangan baik dari maupun yang menuju Sepinggan harus mengalami penundaan akibat bencana ini.


Skuat Maung Bandung sendiri awalnya akan terbang atau berangkat ke Balikpapan untuk kemudian melanjutkan perjalanan darat menuju Samarinda pada, Jumat, 18 September 2015.


Hingga kini belum ada keputusan resmi terkait jadwal laga PBFC kontra Persib dari pihak promotor turnamen, Mahaka Sports and Entertainment. Ada beberapa kemungkinan jika faktor alam tak mendukung, selain menunda jadwal pertandingan, opsi lainnya adalah memindahkan tempat pertandingan ke kota lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya