Piala Presiden 2015

Borneo FC Jamin Laga Lawan Persib Aman Gangguan Kabut Asap

Kabut asap di Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah
Sumber :
  • Antara/ Untung Setiawan
VIVA.co.id
Bus Rombongan Persib Kecelakaan
- Pusamania Borneo FC akan menjamu Persib Bandung dalam leg 1 babak 8 besar Piala Presiden di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu 20 September 2015. Klub berjuluk Pesut Etam ini memastikan bencana kabut asap yang digaung-gaungkan kubu lawan dapat mengganggu jalannya pertandingan, tidak akan terjadi.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib

Bencana kabut asap yang kini menerpa daerah di Pulau Sumatera dan sebagian Pulau Kalimantan memang terjadi belakangan ini. Akan tetapi, PBFC memastikan kabut asap yang dikhawatirkan Maung Bandung tidak akan sampai membatalkan pertandingan.
Mengapa Praktik Bakar Hutan Berulang Lagi?


Media massa di Jawa Barat belakangan gencar memberitakan mengenai kekhawatiran skuad asuhan Djajang Nurdjaman itu akan mendapat kendala saat akan berangkat ke Samarinda, seperti masalah transportasi udara.


"Terkait kabut asap, memang saat ini hampir semua wilayah di Kalimantan terkena imbasnya. Cuma untuk di Samarinda, masih dalam batas wajar dan tidak menganggu jalannya pertandingan," kata Media Officer PBFC, Abe Hedly, melalui rilis yang diterima VIVA.co.id.


"Dari kami tidak pernah ada rencana untuk memundurkan pertandingan ini, jadwal tetap seperti semula yakni Minggu malam, 20 September di Stadion Segiri," tambah dia.


Lebih jauh, Abe mengatakan panitia pelaksana pertandingan sudah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Dia pun menjamin penyelenggaraan akan berjalan sesuai standar karena panitia terdiri dari orang-orang berpengalaman.


"Persiapan tetap kami lakukan seperti biasa, panpel sudah jalan. Mereka orang-orang pengalaman yang sering gelar ISL dan alhamdulillah sejauh ini secara teknis tidak ada kendala, kami yakin akan menjadi tuan rumah yang baik," tutur dia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya