Piala Presiden 2015

Persebaya Susah Payah Tekuk Sriwijaya FC

Pemain Persebaya United, Pedro Javier (tengah)
Sumber :
  • Sepakbola.com

VIVA.co.id - Persebaya United menang tipis 1-0 melawan Sriwijaya FC di laga leg pertama perempatfinal Piala Presiden 2015 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu 20 September 2015. Duel berlangsung sengit.

(Mau ikutan kuis VIVAbola berhadiah apparel? Silahkan klik tautan ini untuk mengetahui aturannya)

Laga di babak pertama berjalan relatif seimbang. Kedua tim saling berbalas serangan dan menciptakan sejumlah peluang. Tapi belum ada yang membuahkan hasil. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Sriwijaya langsung menggebrak melalui sepakan Patrich Wanggai di menit 47. Tapi masih melebar. Empat menit berselang, giliran tembakan pemain Persebaya yang masih membentur mistar gawang.

Peluang emas didapat Sriwijaya FC di menit 54. Sayang Patrich Wanggai yang sudah berhadapan dengan kiper Jendry Pitoy gagal memaksimalkan kesempatan yang ada. Bola sepakannya masih melambung di atas mistar gawang.
 
Memasuki pertengahan babak kedua, laga semakin seru. Persebaya beberapa kali menciptakan peluang bagus. Di antaranya sepakan Pedro Javier di menit 71 yang masih bisa diamankan kiper tamu, Dian Agus

Gol yang dinanti kub tuan rumah akhirnya tercipta enam menit jelang laga bubar. Sepakan keras Slamet Nurcahyo dari sisi tengah luar kotak penalti di menit 84 gagal dihalau Dian Agus. Skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya.

20 Bonek Tak Bisa Pulang, Polisi Belikan Tiket Kereta

Tidak ada gol tambahan tercipta di sisa laga. Skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya bertahan hingga usai. Hasil ini menjadi bekal bagus buat Persebaya yang akan melakoni laga leg kedua di Palembang.

Susunan Pemain:
Persebaya United:
Jandry Pitoy; Putu Gede, Otavio Dutra, Shahrul Kurniawan, Fatchu Rochman; Asep Berlian, Zulfiandi, Evan Dimas; Siswanto, Pedro Javier, Ilham Udin Armain.
Sriwijaya FC: Dian Agus; Syaiful Indra, Abdoulaye Maiga, Fachruddin Wahyu, Fathul Rahman; Ichsan Kurniawan (Ngurah Nanak 89'), Syakir Sulaiman (Anis Nabar 80'), Wildansyah (Jeki Arisandi 66'), TA Mushafry; Patrich Wanggai, Titus Bonai.

Skuad Sriwijaya FC

LIVE MATCH: Babak I, Sriwijaya Bombardir Gawang PS TNI

Pesta gol tuan rumah dimulai pada menit ke-34.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016