Piala Presiden 2015

Arema Sudah Hafal Betul Gaya Bermain Bali United

Pemain Arema Cronus, Samsul Arif.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dyah Ayu Pitaloka
VIVA.co.id
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
- Arema Cronus akan menghadapi laga sulit kontra Bali United dalam leg 2 perempat final Piala Presiden, Minggu, 27 September 2015. "Singo Edan" akan menghadapi pasukan Indra Sjafri yang penuh semangat tampil di depan publik sendiri.

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas
Setelah tumbang 1-2 di Stadion Kanjuruhan, pekan lalu, Bali United pasti bermain ngotot. Selain mengejar ketinggalan, dukungan publik Stadion Kapten I Wayan Dipta pasti membakar semangat tim tuan rumah.

Tekad 2 Pilar Arema Tembus Timnas Indonesia
Namun, Arema mengaku tidak gentar hadapi Bali United di laga leg 2 nanti. Strategi "Serdadu Tridatu" sudah bisa dikenali oleh tim asuhan Joko Susilo tersebut.

"Kami sudah sering ketemu Bali, dan strateginya hampir sama di setiap pertandingan. Pelatih sudah melihat itu, sisanya tinggal perjuangan di lapangan,” kata penyerang Arema, Samsul Arif Munip, Jumat 25 September 2015.

Samsul menjadi pahlawan kemenangan Arema saat bentrok di Malang, pekan lalu. Golnya di menit-menit akhir meloloskan Arema dari hasil imbang melawan Bali United.

Ditanya soal ambisinya untuk mencetak gol di Gianyar nanti, Samsul menyatakan itu memang jadi tugasnya sebagai penyerang. Namun, eks striker Persela Lamongan itu menegaskan lebih penting meraih kemenangan sekaligus tiket ke semifinal.

"Setiap pemain pasti ingin cetak gol, saya pribadi juga ingin. Tetapi, saya lebih ingin Arema sukses dulu, baru kemudian saya cetak gol,” tambahnya.

Kondisi pemain Arema pun diakuinya berbeda dengan kehadiran Lancine Kone di Piala Presiden. Pemain depan yang sering dipasang sebagai gelandang itu menurut Samsul mampu memberi warna beda dalam gaya permainan Arema. Alur bola dari Kone disebut mampu berpengaruh positif pada gaya permainan Arema. 

“Ada Kone, penguasaan bola di Arema cukup bagus, adaptasinya bagus dan Kone juga bisa cetak gol. Itu artinya kontribusinya, nyata di Arema,” imbuh Samsul. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya