Piala Presiden 2015

Persiapan Mitra Kukar Jelang Lawan PSM Terganggu Kabut Asap

Pemain Mitra Kukar saat sesi latihan di Stadion Mattoangin
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Mitra Kukar akan melakoni leg 2 babak 8 besar turnamen Piala Presiden di Stadion Andi Mattalatta, kandang PSM Makassar, pada Sabtu 26 September 2015. Hanya saja, selama masa persiapan di Kutai Kertanegara, skuad asuhan Jafri Sastra itu tidak bisa maksimal.

Jelang Paruh Musim, PSM Alami Krisis Pemain
Alasannya, bencana kabut asap yang masih menyelimuti sebagian daerah di Pulau Kalimantan tidak kunjung mereda. Tidak mau ambil risiko para pemainnya jatuh sakit, maka Jafri memilih untuk mencuri kesempatan saja dalam menggelar latihan.

Masuk Polisi, 2 Penyerang Muda Tinggalkan PSM
"Persiapan sedikit banyak terganggu dengan asap. Kita baru mulai latihan, asapnya datang kami minggir. Asapnya pergi, kami latihan lagi. Kurang lancar juga persiapan kita jadinya," ujar Jafri ketika dihubungi wartawan melalui sambungan telepon.

Untuk pertandingan besok, Zulkifli Syukur dan kawan-kawan sedikit berada di atas angin. Pasalnya, di leg 1 akhir pekan lalu, mereka sukses mengalahkan PSM dengan skor 1-0.

Namun, untuk mempertahankan keunggulan tipis tersebut tidaklah mudah. Terlebih nantinya PSM akan bermain di depan publiknya sendiri, dan tentu saja dukungan penonton yang hadir di tribun stadion akan memacu motivasi Ferdinand Sinaga untuk membalikkan keadaan.

Menghadapi kemungkinan sulit seperti itu, Jafri mengaku tidak memiliki persiapan khusus. Dia hanya akan menurunkan pemain yang memang benar-benar siap untuk turun ke lapangan hijau.

"Kita tidak punya persiapan khusus, nanti lihat saja pemain siapa yang paling siap ya itu saja yang main," tutur eks pelatih Semen Padang tersebut. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya