Piala Presiden 2015

Lawan PBFC, Persib Ibaratkan Seperti Laga Final

Sesi latihan pemain Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVA.co.id
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
- Persib Bandung menganggap duel leg kedua perempatfinal Piala Presiden 2015 kontra Pusamania Borneo FC (PBFC) ibarat laga final. Sebab laga ini akan menjadi penentu langkah Persib.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Tuntutan wajib menang dengan skor minimal 1-0 atau 2-1, jadi alasan kenapa duel yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 26 September 2015 tersebut, bak laga pamungkas.
Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib


Di leg pertama di Stadion Segiri, akhir pekan lalu, Maung Bandung harus menelan kekalahan 2-3 dari Pesut Etam. Kekalahan ini membuat Persib wajib menang di leg kedua jika ingin lolos ke babak berikutnya.


"Layaknya final, pertandingan ini sangat menentukan. Tapi saya berharap para pemain tak terbebani oleh kondisi ini. Saya juga dengar bobotoh siap memenuhi stadion dan itu harus jadi motivasi tersendiri buat pemain," ungkap Manajer Persib, Umuh Muchtar.


Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman pun memastikan anak asuhnya sudah siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi di pertandingan besok. Termasuk kemungkinan jika pertandingan harus diakhiri lewat adu penalti untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke semifinal.


Seperti diketahui jika di leg kedua ini, Persib 'hanya' mampu menang dengan skor identik 3-2. Maka pertandingan akan langsung dilanjutkan ke adu penalti atau tanpa perpanjangan waktu seperti yang sudah ditetapkan dan disampaikan pihak penyelenggara turnamen, Mahaka Sports and Entertainment.


"Kita sudah siap sekalipun nanti pertandingan harus diakhiri dengan adu penalti. Tapi kita akan berusaha keras untuk menang di waktu normal, 90 menit," jelas Djanur.


Persib sendiri pada laga ini dipastikan masih belum bisa diperkuat M. Ridwan yang masih berkutat dengan cedera. Kubu PBFC pun kemungkinan besar tak bisa memainkan bek tengah andalannya M. Robby serta playmaker mereka, Srdan Lopicic juga akibat cedera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya