PBFC Waspadai Ancaman 'Pemain ke-12' Persib

Pemain Pusamania Borneo FC
Sumber :
  • Abe Hedly/Dok. PBFC
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Laga sengit akan tersaji di Stadion Si Jalak Harupat. Tuan rumah, Persib Bandung, bakal menjamu Pusamania Borneo FC dalam leg 2 perempatfinal Piala Presiden, Sabtu 26 September 2015 sore nanti WIB.

Di pertandingan nanti, Persib wajib menang dengan skor minimal 1-0. Sedangkan, PBFC hanya dituntut menahan imbang Persib jika ingin melangkah ke babak semifinal karena sudah unggul 3-2 di leg 1.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Kubu Pesut Etam yakin target lolos ke semifinal bisa diraihnya di duel nanti. Namun, usaha mereka untuk memastikan tiket ke babak 4 besar tak akan mudah.

Asisten pelatih PBFC, Basri Babussalam, memprediksi timnya akan mendapat tekanan ganda di laga melawan Persib. Atmosfer yang diciptakan Bobotoh --sebutan suporter Persib-- berpotensi menambah beban bertanding ke para pemain PBFC.

(Mau dapat jerey dan sepatu futsal keren? Ayo, ikuti Kuis Piala Presiden dengan klik tautan ini)

Meski begitu, Basri yakin para penggawa PBFC bisa mengatasi situasi tersebut. Pasalnya, beberapa pemain PBFC memiliki status bintang yang sudah sarat pengalaman dalam menghadapi situasi krusial ini.

"Soal itu (tekanan suporter), kembali ke kesiapan mental pemain. Di mana pun kami siap bermain. Kami juga optimis pemain bisa mengatasinya, karena banyak dari mereka yang memiliki pengalaman bertanding dengan atmosfer penonton luar biasa," kata Basri.

Sempat ada isu menyebutkan bahwa teror Bobotoh sudah dimulai sejak PBFC menginjakkan kaki di Bandung. Rumor ini muncul akibat seringnya pelatih PBFC, Iwan Setiawan, melancarkan perang urat syaraf ke kubu Persib.

"Kami melihatnya itu hanya dari media saja. Sejak ke sini (Bandung) juga tak ada masalah. Saat latihan, suporter di sini memberikan sambutan cukup baik. Soalnya, ketika suporter Bandung ke sana (Samarinda) juga disambut baik," terang Basri.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya