Piala Presiden 2015

Ribuan Aremania Dampingi 'Singo Edan' Melawat ke Bali

Aksi Aremania di DPRD Kota Malang
Sumber :

VIVA.co.id - Sekitar 4.500 Aremania mulai bertolak ke Bali pada Sabtu 26 September 2015. Mereka datang ke Pulau Dewata untuk memberikan dukungan pada Arema Cronus saat menghadapi tuan rumah Bali United di leg kedua babak 8 besar Piala Presiden di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu 27 September 2015.

Sekitar 3.000 Aremania akan bertolak dari Malang dalam satu rombongan dan 1.500 yang lain akan berangkat dari wilayah Tapal Kuda, di luar Malang. Dukungan untuk Arema akan semakin menggema di Bali, ditambah Aremania Sameton Dewata Bali yang juga berjumlah banyak.

Koordinator tur Aremania Ahmad Gozali menyebut, jumlah tersebut adalah Aremania yang telah melakukan konfirmasi kepadanya dan memesan tiket untuk pertandingan Arema lawan Bali United.

“Mereka sebelumnya sudah konfirmasi dan memesan tiket. Untuk berangkat ke Bali, Aremania tapal kuda berangkat sendiri. Di Malang kami berangkat bersama-sama,” kata Ahmad Gozali.

Pria yang kerap disapa AK itu menyebut ribuan Aremania akan berangkat petang ini ke Bali. Semua kebutuhan selama perjalanan, menurutnya, sudah sesuai aturan. Salah satunya, melaporkan keberangkatkan kepada kepolisian Malang hingga Polda Bali untuk keamanan.

Mereka juga telah melaporkan keberangkatan dalam jumlah banyak pada petugas di Pelabuhan Ketapang di Banyuwangi dan Gilimanuk di Bali. “Sudah disiapkan sekitar empat kapal untuk penyeberangan Aremania, kami juga telah melaporkan pada Polda Bali tentang keberangkatan ini,” tuturnya.

Selain rombongan bus, menurut AK, banyak Aremania lain yang sudah bertolak ke Bali sejak Jumat kemarin. Sebagian besar berasal dari Jawa Barat seperti Aremania Bandung, Jakarta, Bogor juga Aremania dari Jawa Tengah.

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas

Sebagian besar bertolak menggunakan mobil pribadi dengan jalur darat, meskipun ada banyak Aremania yang memilih menggunakan transportasi udara.

“Sudah ada yang berangkat duluan Jumat kemarin, Sabtu sudah banyak Aremania di sana,” katanya.

AK menambahkan, selain dari Malang dan luar Bali, Aremania di Pulau Dewata juga akan menambah semangat untuk Arema dari bangku penonton. Ratusan dari Aremania Bali hadir di Stadion Kanjuruhan pada pertandingan leg pertama untuk mendukung Aremania melawan Bali United, pada Sabtu 19 September 2015.

Kepada Aremania yang berangkat ke Bali, telah disepakati aturan tak tertulis untuk menjaga nama baik Arema dan Aremania selama di Pulau Dewata. Suporter fanatik Arema diminta untuk menjadi suporter santun di kandang lawan dan mendukung timnya dengan sportif.

"Kami tunjukkan Aremania tidak ke mana-mana, tapi di mana-mana. Juga kami tunjukkan slogan Salam Satu Jiwa Arema dengan menjadi suporter santun yang sportif,” ujarnya.

Pemain Arema Cronus, Ahmad Alfarizie

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Lima pemain Arema dipanggil ke Timnas.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016