Piala Presiden 2015

Boaz Terkesima Dukungan Bobotoh Persib

Suporter Persib Bandung.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra
VIVA.co.id
Bus Rombongan Persib Kecelakaan
- Cerita di balik laga panas Persib Bandung kontra Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 26 September 2015, masih cukup hangat diperbincangkan.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib

Selain perang kata-kata yang melibatkan skuat Maung Bandung dengan Pelatih PBFC, Iwan Setiawan yang terasa masih cukup nyaring terdengar meski Iwan sendiri sudah meminta maaf. Kehadiran sekitar 26 ribu bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat jadi sisi menarik lainnya dari laga tersebut.
Riedl Bicara Soal Cedera Boaz Solossa di TC Timnas


Bobotoh selama ini memang dikenal fanatik, namun dukungan bobotoh, Sabtu malam lalu, dianggap benar-benar luar biasa dan lebih dari biasanya. Hal itu tak hanya dirasakan oleh para pemain Maung Bandung, juga kubu tim tamu.


Salah satu yang merasakan luar biasanya dukungan bobotoh adalah bomber andalan PBFC Boaz Solossa yang selama dua pertemuan seolah jadi mimpi buruk buat Persib. Boaz mengakui kehadiran bobotoh sangat berperan besar terhadap pencapaian hasil yang diraih Persib.


"Antusiasme mereka (bobotoh), sangat luar biasa. Mereka benar-benar memberikan segalanya untuk mendukung Persib. Tapi kehadiran mereka sebenarnya tak menjadi masalah buat kami. Sebab ini hal biasa dalam sepak bola," tegas Boaz seusai pertandingan, Sabtu 26 September 2015.


Selain Boaz, striker andalan Persib Ilija Spasojevic pun jadi salah satu yang merasakan betapa 'merindingnya' bermain di bawah dukungan bobotoh. "Mereka benar-benar pemain ke-12 yang kami miliki. Bobotoh sangat luar biasa," ungkap Spaso.


Pemain asal Montenegro itu berharap, kiprah bobotoh seperti yang tersaji dalam laga akhir pekan lalu bisa ditunjukkan lagi di laga-laga Persib berikutnya. Apalagi saat ini turnamen sudah memasuki fase krusial.


Lawan Maung Bandung di semifinal sendiri baru akan diketahui berdasarkan hasil undian dari pihak penyelenggara, Mahaka Sports and Entertainment. Selain Persib, tiga tim lainnya yang akan tampil di semifinal adalah Sriwijaya FC, Arema Cronus, dan Mitra Kukar. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya