Piala Presiden 2015

Ini Bocoran Sanksi yang Bakal Diterima Bonek FC

Bonek FC
Sumber :
  • ANTARA FOTO
VIVA.co.id
Dongkrak Prestasi, Manajemen Persebaya Minta Bantuan Bonek
- Bonek FC terancam sanksi yang berat akibat aksi
walk out
Meski Vakum Lama, Pemain Barito Putera Tetap Setia
dari laga leg 2 perempatfinal Piala Presiden kontra Sriwijaya FC di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu 27 September 2015. Mereka harus bersiap kehilangan uang banyak akibat keputusan kontroversial itu.

Piala Presiden Bakal Kembali Digelar Pertengahan 2016
Pihak Mahaka Sports and Entertainment, selaku operator, akan mengumumkan secara resmi sanksi untuk Bonek FC, Selasa, 29 September 2015. Namun, sudah dipastikan hukuman seperti apa yang bakal mereka terima.

"Besok sebelum undian (semifinal) akan saya umumkan. Yang jelas dalam bentuk uang, kan turnamen ini pendek," kata CEO Mahaka, Hasani Abdulgani, saat dihubungi wartawan, Senin, 28 September 2015.

Dalam kode disiplin penyelenggaraan Piala Presiden, setiap tim yang melanggar akan dijatuhi sanksi minimal Rp100 juta. Artinya, Bonek FC bisa saja dikenai denda lebih dari jumlah tersebut.

"Kalau minimal berdasarkan Pasal 35 Kode Disiplin Piala Presiden Rp100 juta. Tapi pasti lebih (dari itu)," kata Hasani.

Namun, Bonek FC tak perlu keluar uang, karena operator akan mengambil dari deposit yang telah diberikan klub sebelum turnamen dimulai. Hal ini juga pernah dialami oleh Persib Bandung saat dikenai denda oleh Mahaka.

"Ya kurang lebih sama (dengan Persib), tapi nilainya yang berbeda," ujar Hasani. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya