Piala Presiden 2015

Semifinal Piala Presiden, Persib Harapkan Ada 'Pemutihan'

Djadjang Nurdjaman (kanan) bersama para pemain Persib
Sumber :
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Situasi genting tengah dihadapi Persib Bandung jelang semifinal Piala Presiden. Ada empat pemain pilar mereka yang sudah mengantongi dua kartu kuning dan terancam absen di laga semifinal leg 1.

Mereka yang terancam absen adalah Vladimir Vujovic, Hariono, Zulham Zamrun, dan Ahmad Jufriyanto. Pelatih Persib, Djadjang Nurjaman, mengaku masih menunggu status keempatnya di laga semifinal leg 1.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Pasalnya, ada wacana yang menyebutkan bahwa di semifinal akan diberlakukan sistem pemutihan kartu kuning. Jika itu terjadi, maka keempatnya berpeluang besar tampil.

"Kami masih menunggu kepastian. Masalah ini akan disampaikan dalam drawing semifinal," kata Djadjang.

Meski diliputi ancaman banyaknya pilar yang absen, Djadjang mengaku tak risau. Dia sudah menyiapkan strategi alternatif jika nantinya empat pemain tersebut absen.

"Saya tak memandang pemain dengan label sebagai inti dan cadangan, semuanya sama. Yang perlu dilakukan sekarang adalah mengantisipasi pemain yang absen. Mulai dari belakang sampai depan, meski nanti mungkin beberapa pemain akan digeser posisinya," tutur Djadjang.

Persib lolos ke babak semifinal usai mengalahkan Pusamania Borneo FC dengan skor 2-1 di leg 2 perempatfinal. Hasil tersebut membuat agregat menjadi 4-4. Namun, secara produktivitas gol tandang, Persib lebih unggul.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya