Selesai di Piala Presiden, Boaz 'Mudik' ke Persipura

Pemain Pusamania Borneo FC
Sumber :
  • Abe Hedly/Dok. PBFC
VIVA.co.id
Riedl Bicara Soal Cedera Boaz Solossa di TC Timnas
- Kesetiaan Boaz Solossa kepada Persipura Jayapura memang tak terbantahkan. Meski mengaku cukup
enjoy
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
bermain bersama Pusamania Borneo FC (PBFC) di turnamen Piala Presiden 2015 dengan status pinjaman, Boaz menegaskan tak punya alasan untuk meninggalkan Mutiara Hitam secara penuh.

Latihan Timnas, Boaz Solossa Alami Cedera
Kendati kompetisi Indonesia Super League (ISL) belum jelas pelaksanaannya setelah PSSI tak memberikan rekomendasi kepada PT Liga Indonesia untuk menggelar kompetisi, Boaz tetap menyimpan harapan bisa tampil kembali bersama Persipura di kompetisi resmi.

"Setelah ini, saya akan kembali bermain lagi bersama Persipura," ungkap Boaz seusai laga PBFC kontra Persib, Sabtu 26 September 2015.

Boaz cukup berharap "Mutiara Hitam" kembali beraktivitas, sekalipun hanya bertanding di turnamen persahabatan atau laga persahabatan.

Sejak berkarier di level senior atau profesional, Boaz baru sekali memutuskan bermain untuk klub lain di luar Persipura yakni Borneo FC. Namun, keputusannya tersebut, bisa dikatakan lebih dipengaruhi oleh absennya Persipura di Piala Presiden 2015.

Total, Boaz sudah satu dekade berseragam Mutiara Hitam dan telah memberikan lima gelar kompetisi resmi buat Persipura. Di antaranya, juara Liga Indonesia musim 2005, juara ISL musim 2008-2009, 2010-2011, dan 2012-2013 ditambah satu gelar juara Community Shield Indonesia pada 2009.

Manajemen Mutiara Hitam kabarnya akan kembali mengumpulkan seluruh pemainnya yang saat ini bermain di klub lain setelah Piala Presiden 2015 selesai digelar. 

Kabarnya, Persipura sudah menyusun sejumlah agenda pertandingan uji coba agar kegiatan tim tidak benar-benar terhenti, sambil berharap ada kabar baik terkait pelaksanaan kompetisi ISL. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya