Piala Presiden 2015

Final Piala Presiden, Kapolri Minta The Jakmania Tak Berulah

Aksi Demo The Jakmania
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Final Piala Presiden antara Persib Bandung dengan Sriwijaya FC yang direncanakan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dihantui terjadinya aksi rusuh. Hubungan yang kurang harmonis antara Bobotoh, sebutan pendukung Persib dengan The Jakmania, selaku pendukung Persija Jakarta, jadi penyebabnya.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan itu, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, meminta The Jak tidak berulah terhadap kedua tim yang akan bertanding di final.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

"Saya berharap Jakmania tidak berulah, karena ini merupakan upaya untuk membangkitkan semangat sepakbola. Saya harap seluruh masyarakat terutama Jakmania menghormati itu," jelas Kapolri di Istana Negara, Jakarta, Senin 12 Oktober 2015.

Piala Presiden ini, lanjut Badrodin, adalah upaya untuk membangun semangat persepakbolaan tanah air. Sehingga, sebagai tuan rumah, The Jak tidak perlu berulah.  "Jangan sampai dikotori itu," ujarnya.

Dia meminta, pertandingan final ini berjalan lancar. Para pemain yang memperebutkan Piala Presiden, juga bermain dengan tenang. Dengan situasi yang bagus, menurutnya bisa menjadi perangsang perkembangan sepakbola tanah air.

"Karena itu seharusnya Jakmania mendukung, untuk jadi tontonan yang baik, suatu pelajaran yang baik, sehingga ini bisa merangsang dunia persepakbolaan kita," jelasnya.

Menurut jadwal, final Piala Presiden akan dilangsungkan pada 18 Oktober 2015. Persib Bandung berhasil melaju usai mengalahkan Mitra Kukar. Sementara Sriwijaya FC berhasil unggul atas Arema Indonesia di semifinal. (one)

Bus Persib alami kecelakaan di tol Bekasi-Cikampek

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Beruntung, tak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016