Piala Presiden 2015

Syarat Jakmania Jika Persib Ingin Berlaga di Jakarta

Ilustrasi suporter Persija Jakarta, Jakmania
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Bus Rombongan Persib Kecelakaan
- Suporter Persija The Jakmania berharap suporter Persib Bandung, atau yang dikenal dengan sebutan Viking, agar tidak melakukan provokasi saat final Piala Presiden 2015 digelar di Jakarta.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib

Final Piala Presiden 2015 direncanakan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 18 Oktober mendatang. Sebelumnya, parat kepolisian sudah meminta Jakmania tidak mengganggu jalannya pertandingan
Djanur Keluhkan Lini Depan Persib


"Mereka (The Jakmania) minta jangan ada tindakan provokasi dari suporter Viking baik di media sosial maupun cemoohan," ujar Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Suyatno melalu keterangannya, Selasa, 13 Oktober 2015.


Suyatno menambahkan, permintaan itu disampaikan oleh perwakilan The Jakmania Koordinator Wilayah Jakarta Pusat pada pertemuan bersama jajaran aparat Polres Metro Jakarta Pusat, Senin kemarin.


"Mereka juga meminta atribut Viking hanya digunakan di GBK, jangan digunakan dari tempatnya masing-masing, termasuk bagi yang berdomisili di Jakarta," katanya lagi.


Bahkan, lanjut Suyatno, para perwakilan The Jakmania Korwil Jakarta Pusat ini juga akan membantu pihak kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan jelang final tersebut digelar sampai final tersebut berlangsung.


"Para korwil siap untuk menjaga keamanan di Jakarta Pusat dan bersinergi dengan pihak Polres metro Jakarta Pusat," tambahnya.


Menurut jadwal, final piala Presiden akan dilangsungkan pada 18 Oktober 2015. Persib Bandung, berhasil melaju ke final usai mengalahkan Mitra Kukar. Sementara Sriwijaya FC lolos berkat kemenangan atas Arema Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya