Suporter Sriwijaya Optimistis Final Piala Presiden Aman

Para pemain Sriwijaya FC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Maulana Surya

VIVA.co.id - Suporter Sriwijaya FC optimistis jika nantinya pertandingan final Piala Presiden dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, akan berjalan dengan aman.

Pasalnya, dalam pertemuan dengan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian, segala persiapannya sangatlah baik.

Bersama dengan Aremania, Jakmania, Bobotoh dan Mahaka Sports and Entertainment, suporter Sriwijaya dikumpulkan oleh Kapolda. Dalam rapat yang berlangsung selama kurang lebih empat jam tersebut, dipaparkan bagaimana rencana kepolisian untuk melakukan pengamanan.

Namun sayang, pertemuan tersebut belum menemukan kepastian mengenai lokasi partai final. Alasannya, karena masih menunggu konfirmasi dari Mabes Polri dan pemerintah pusat.

"Dari pembicaraan yang saya tangkap tadi, pihak keamanan optimistis akan berjalan mulus," kata Yusuf Nizar, Ketua Koordinator Tangerang Sriwijaya Mania kepada wartawan usai pertemuan di Polda Metro Jaya, Selasa, 13 Oktober 2015.

"Kami ditanyakan mengenai mobilisasi suporter dari Palembang. Estimasi sementara sekitar 5 ribu dari Palembang, terus ditambah 3 ribu personel dari Jabodetabek," kata Yusuf.

Jumlah ribuan suporter Laskar Wong Kito yang akan menyerbu lokasi pertandingan final diakui oleh Yusuf sudah dikoordinasikan dengan pihak Polda Sumsel. Mereka memastikan, untuk elemen suporter sendiri sejauh ini persiapannya tidak bermasalah.

"Untuk keamanan kami jelang mobilisasi dari Polda Sumsel akan membantu. Dari pihak Sriwijaya Mania dan Singa Mania sih tidak ada masalah," tutur dia. (ase)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016