La Nyalla Minta Suporter Sukseskan Final Piala Presiden

La Nyalla Mattalitti
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru
VIVA.co.id
Bus Rombongan Persib Kecelakaan
- Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti meminta, seluruh suporter untuk ikut mendukung turnamen Piala Presiden. Himbauan ini diserukan usai berkembangnya polemik penolakan suporter Persija Jakarta, Jakmania terhadap laga final jika dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib
Penolakan Jakmania karena partai final nanti mempertemukan Sriwijaya FC dan Persib Bandung. Rivalitas antara pendukung Persib, Bobotoh dengan Jakmania dalam beberapa tahun ke belakang membuat laga final di SUGBK rawan bentrok.

Djanur Keluhkan Lini Depan Persib
Hingga kini, Mahaka Sports and Entertainment selaku operator Piala Presiden belum bisa memastikan final akan diselenggarakan di Jakarta. Namun, karena ingin turut serta dalam membangkitkan sepakbola Indonesia, La Nyalla berharap Jakmania mau legowo menerima Bobotoh untuk mendukung klub jagoannya bermain di SUGBK.

"Kepada seluruh suporter dan semua pendukung dua tim finalis maupun tim tuan rumah tempat final, harus bersikap bijak, mencintai sepak bola, mencintai bangsa ini dan tentunya mencintai pertandingan final ini agar bisa berjalan baik dan sukses," kata La Nyalla dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

"Sepakbola Indonesia itu milik bangsa Indonesia, sepakbola Indonesia itu ada untuk dinikmati oleh para penggemarnya, bukan untuk berselisih. Jadi kami harapkan kepada semua pihak untuk menjaga final Piala Presiden," ujarnya menambahkan.

Partai final Piala Presiden dijadwalkan digelar pada Minggu, 18 Oktober 2015 mendatang. Meski belum memastikan lokasi perhelatan, namun ada dua opsi yang kini berkembang, jika tidak di SUGBK, maka pertandingan dipindahkan ke stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya