Piala Presiden 2015

Resmi, Final Piala Presiden 2015 Digelar di Jakarta

Piala Presiden
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id - Setelah melalui proses panjang, pihak Mahaka Sports and Entertainment selaku operator Piala Presiden, akhirnya menetapkan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, sebagai venue laga final yang mempertemukan Persib Bandung dengan Sriwijaya FC, 18 Oktober mendatang.

Penentuan SUGBK sebagai tempat digelarnya laga final Presiden 2015 ini melalui pertimbangan yang sangat matang. "Dengan segala pertimbangan dari banyak pihak, final akan digelar di Jakarta pada hari Minggu di Gelora Bung Karno," demikian pernyataan ketua Steering Committee (SC), Maruarar Sirait, dalam konferensi pers di Hotel Century, Rabu 14 Oktober 2015.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan
(Baca juga: Gelandang Persib Siap Bikin Kecewa Calon Kakak Ipar)

Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib

Polemik penentuan venue final Piala Presiden 2015 memang sudah berlangsung lama. Pihak Mahaka memang ngotot untuk tetap menggunakan SUGBK sebagai tempat digelarnya partai puncak.

Namun, wacana ini menjadi masalah setelah Persib Bandung melaju ke partai final. Pasalnya, ada potensi gesekan antara suporter Persija Jakarta, The Jakmania, dan pendukung Bandung, Bobotoh.

Hal ini juga yang menjadi bahan pertimbangan Mahaka menetapkan Bali sebagai stadion alternatif. Namun, setelah bertemu dengan beberapa elemen, Mahaka akhirnya mendapat kepastian bisa menggelar final di SUGBK.

Laga final sendiri nantinya akan mempertemukan Persib dengan wakil Sumatera, Sriwijaya FC. Selain final, akan digelar juga penentuan tempat ketiga antara Arema Cronus dengan Mitra Kukar.

Bus Persib alami kecelakaan di tol Bekasi-Cikampek

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Beruntung, tak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016