Piala Presiden 2015

Antisipasi Bentrok, Pasukan Jaguar Kawal Suporter Persib

Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/Asf/ama/14.

VIVA.co.id - Sesuai instruksi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya, Irjen Pol. Tito Karnavian, polisi bakal menerapkan status siaga satu, saat Final Piala Presiden yang bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu 18 Oktober 2015.

Menindaklanjuti instruksi tersebut, Polresta Depok dan jajaran akan menempatkan ratusan personilnya di beberapa titik seperti di wilayah Tol Cijago, Tol Cimanggis, dan akses pintu alternatif lainnya yang akan dilalui suporter Persib Bandung.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

(Baca juga: Ini Daftar Harga Tiket Final Piala Presiden)

"Sebelumnya, kita juga sudah melakukan pertemuan dengan para suporter Jakmania yang ada di Depok. Mereka sepakat akan ikut menjaga dan mengawal keamanan selama proses final berlangsung," Kata Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono, Kamis 15 Oktober 2015.

Selain menempatkan personilnya di kawasan tol, Dwiyono juga menyiagakan jajarannya di jalur protokol Depok seperti Jalan Margonda, Jalan Raya Bogor, dan akses Sawangan.

"Jika ditemukan ada yang berkonvoi melanggar aturan, tentu akan kami tindak. Tim Jaguar juga saya siapkan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tak diinginkan. Intinya, The Jak berjanji akan ikut menjaga keamanan para pendukung Persib yang bakal datang ke Jakarta," ujar Dwiyono.

"Begitu pun sebaliknya, mereka minta kalau datang ke Bandung juga harus dihormati. Ya, saling menghormati dan menjaga," lanjutnya.

Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib

(Baca juga: Begini Prosedur Pengamanan untuk Bobotoh)

Rencananya, pertandingan antara Sriwijaya FC dan Persib Bandung itu bakal digelar di SUGBK, Jakarta pada Minggu 18 Oktober 2015. Berbagai persiapan pun mulai dilakukan pihak keamanan salah satunya dengan menerapkan status siaga satu dalam pertandingan ini. (asp)

Bus Persib alami kecelakaan di tol Bekasi-Cikampek

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Beruntung, tak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016