Piala Presiden 2015

Ridwan Kamil Jamin Bus Pengangkut Bobotoh

Bus suporter Persib
Sumber :
  • Adjie Putra/VIVAbola
VIVA.co.id
Ridwan Kamil Tak Larang Warganya Ikut Demo Ahok
- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil turut membantu upaya bobotoh meyakinkan perusahaan bus (PO) agar bersedia menyewakan armadanya untuk mengangkut bobotoh menyaksikan laga final Piala Presiden 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu 18 Oktober 2015.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Bahkan, sosok yang akrab disapa Emil tersebut menegaskan dia siap bertanggungjawab seandainya ada bus yang mengangkut bobotoh dirusak oleh oknum suporter lain. Untuk mengangkut bobotoh yang berangkat menuju SUGBK, Emil telah berkoordinasi dan membujuk beberapa PO bus agar bersedia membawa bobotoh ke Jakarta.
Bus Rombongan Persib Kecelakaan


"Jaminannya saya, kalau ada apa-apa saya yang bertanggung jawab, selama berada di dalam wilayah Bandung," ujarnya saat menghadiri rapat koordinasi pengamanan bobotoh yang akan menyaksikan laga final di Mapolda Jabar, Kamis 15 Oktober 2015.


Orang nomor satu di Kota Kembang itu menjamin dana ganti rugi yang disediakan di luar dari dana APBD Kota Bandung. "Dana ganti rugi ini terkumpul adalah hasil sumbangan para dermawan yang peduli terhadap Persib Bandung," tegasnya.


Dalam kesempatan tersebut Emil juga mengimbau kepada para bobotoh untuk tidak membawa atribut yang dapat memicu pertikaian dan meneriakkan yel-yel yang bersifat provokasi.


Emil juga meminta pengamanan ekstra kepada polisi di beberapa titik yang rawan penyerangan antara lain jembatan-jembatan penyebrangan yang melintang di sepanjang jalan Tol, zona perkampungan yang berada di sepanjang jalan Tol, pintu gerbang Tol Cikampek KM 60, lapangan parkir stadion dan lainnya.


Sementara itu, tiga hari jelang final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC, Polda Jabar mengadakan rapat koordinasi terkait penanganan bobotoh yang akan menyaksikan duel laga puncak di Aula Muryono Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis 15 Oktober 2015.


Rakor dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto dan dihadiri juga oleh Wakapolda Jabar, Kasdam III Siliwangi, Ridwan Kamil, Kapolres se-Jawa Barat, Manajer Persib Umuh Muchtar, serta korlap bobotoh dari berbagai daerah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya