Piala Presiden 2015

Final Piala Presiden Terapkan Perpanjangan Waktu

CEO Mahaka Sports & Entertainment, Hasani Abdulgani
Sumber :
  • Hasani Abdulgani
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Babak final turnamen Piala Presiden yang mempertemukan Persib Bandung melawan Sriwijaya FC, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Minggu 18 Oktober 2015 dipastikan tidak akan menggunakan sistem yang sama dengan babak sebelumnya.

Regulasi Piala Presiden, dari awal sebenarnya menetapkan, jika di fase sistem gugur kedua tim yang bertanding bermain imbang, maka sesudah waktu 2x45 menit habis maka akan langsung dilanjutkan ke babak adu penalti.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Namun, karena level dan atmosfer pertandingan yang berbeda dengan babak sebelumnya, maka Mahaka menetapkan untuk menggunakan babak tambahan waktu 2x15 menit terlebih dulu sebelum menuju babak adu penalti.

Sistem yang sama juga berlaku bagi pertandingan final perebutan tempat ketiga yang mempertemukan Arema Cronus melawan Mitra Kukar yang dihelat di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu 17 Oktober 2015 mendatang.

"Di final perebutan 1-2 apabila babak tambahan waktu 2x15 menit  masih draw maka langsung adu penalti. Kembali ke standar reguler biasa," kata CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani.

Selama gelaran Piala Presiden sendiri, belum pernah sekalipun terjadi pertandingan yang harus berakhir dengan drama adu penalti, meskipun di fase delapan besar hingga semifinal pertandingan sangat ketat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya