Piala Presiden 2015

Kagum Dukungan Bobotoh, Djanur Umbar Janji Manis

Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAbola
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman memuji perhatian luar biasa bobotoh jelang laga final Piala Presiden 2015 melawan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu, 18 Oktober 2015.


Pelatih berusia 57 tahun itu, menilai antusiasme bobotoh sama derasnya seperti ketika mereka berbondong-bondong berangkat ke Palembang untuk mendukung perjuangan pasukan Maung Bandung di laga semifinal dan final kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Bahkan, menurut Djanur antusiasme bobotoh menyaksikan langsung perjuangan skuad Persib di SUGBK, bukan tak mungkin bakal melebihi momen final ISL 2014. Apalagi jarak Bandung ke Jakarta relatif sangat dekat, terlebih pihak keamanan baik Polri maupun TNI sudah menjamin akan mendukung pelaksanaan partai puncal Piala Presiden 2015 aman dari gangguan seperti bentrokan antarsuporter.


"Bagi saya ini sangat luar biasa sekali. Saya sendiri bahkan tak menyangka melihat antusiasme bobotoh, padahal ini sekelas turnamen. Animonya benar-benar luar biasa," ungkap Djanur.


Rasa kagum Djanur terhadap bobotoh semakin bertambah meski harus hadir di stadion yang selama ini jadi 'rumah' bagi klub yang suporternya dikenal kurang akrab. Djanur menilai hal ini menunjukkan jika bobotoh benar-benar ingin menyaksikan pertandingan sepak bola, bukan berpikir dan memiliki tujuan macam-macam.


"Kami cukup terenyuh ketika mendengar tak sedikit diantara mereka yang rela menjual barang-barang pribadinya seperti ketika mereka rela datang ke Palembang," kata Djanur.


Sebagai bentuk respons atas perhatian luar biasa bobotoh, Djanur dan anak asuhnya berjanji akan berjuang keras di lapangan demi meraih kemenangan. Seperti diketahui, ribuan bahkan puluhan ribu bobotoh siap bergerak menuju SUGBK demi menopang perjuangan pasukan Maung Bandung.


"Bagi tim, dukungan bobotoh akan jadi tambahan motivasi. Sebab selama ini kehadiran mereka cukup berpengaruh dan selalu memberikan dorongan moril yang luar biasa. Kami ingin balas perhatian bobotoh ini dengan kerja keras di lapangan demi meraih kemenangan. Mudah-mudahan dan
insya Allah
kita diberikan kemenangan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya