Ini Nominasi Pemain Terbaik Piala Presiden 2015

Pemain Persib Bandung, Zulham Zamrun
Sumber :
  • Twitter Piala Presiden
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Turnamen Piala Presiden sudah memasuki tahap akhir penyelenggaraan. Turnamen bentukan Mahaka Sports and Entertainment ini hanya tinggal menyisakan partai final, yang mempertemukan Persib Bandung kontra Sriwijaya FC.

Selama 2 bulan masa penyelenggaraan, sejumlah pertandingan mencetak beberapa nama pemain yang punya andil besar memberikan impact positif untuk masing-masing tim.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Mahaka selaku penggagas acara, sudah memilih beberapa nama yang menjadi nominasi pemain terbaik dalam turnamen ini. Untuk menentukan siapa yang akan menjadi pemain terbaik, Mahaka turut mengundang dua pelatih jempolan Indonesia, Danurwindo dan Nil Maizar.

"Kami telah menelurkan 6 nama calon pemain terbaik. Bayu Gatra, Patrich Wanggai, Boaz Solossa, Cristian Gonzalez, Zulham Zamrun, Firman Utina. Nanti nya akan dipilih oleh 16 pelatih, yang tergabung dalam Piala Presiden 2015," ujar Cahyadi Wanda, Vice President Mahaka Sports and Entertainment.

Enam nama tersebut dianggap punya andil membawa timnya bermain baik sepanjang keberadaannya di ajang ini.

Persib menjadi klub yang mengirim wakil terbanyak dalam nominasi. Ada 3 nama pemain Maung Bandung yang masuk dalam kandidat pemain terbaik.

Kemudian, ada nama Patrich Wanggai dari Sriwijaya FC yang juga mampu membawa Laskar Wong Kito ke partai puncak.

Cristian Gonzales (Arema Cronus), jadi pemain andalan Arema yang membawa Tim Singo Edan menembus babak 4 besar. Pun dengan pemain pinjaman Pusamania Borneo FC, Boaz Solossa, yang juga mengantar Pusam ke perempat final.

Satu nama lain adalah Bayu Gatra, gelandang muda Bali United, yang jadi jenderal lapangan tengah pasukan Indra Sjafrie. Pemain 23 tahun ini mampu membawa Bali United ke babak perempat final.

"Pemain yang punya konsistensi sejak awal laga. Pemain yang punya dampak dan sikap positif bagi tim. Dan pemain yang punya peran penting bagi kesuksesan timnya. Itulah pedoman bagi kami untuk memilih pemain terbaik," Danurwindo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya