Piala Presiden 2015

Lawan Sriwijaya, Persib Kehilangan 3 Pilar

Pemain Persib Bandung, Hariono, dapat kartu merah lawan Mitra Kukar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Persib Bandung dipastikan tampil tanpa 3 pilar andalannya, kala melakoni Sriwijaya FC di final turnamen Piala Presiden 2015. Maung Bandung tak bisa diperkuat Tantan, Muhammad Ridwan, dan Hariono.

Dalam sebuah sesi konferensi pers, Djadjang Nurdjaman mengonfirmasi absennya 3 pemain ini. M. Ridwan masih belum pulih dari cedera otot yang dialaminya. Pun dengan Tantan yang mengalami masalah di lutut kanannya.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Nama terakhir yang tak bisa bermain adalah gelandang bertenaga kuda, Hariono. Hariono dipastikan absen lantaran mendapat hukuman kartu merah, saat membela Persib kontra Mitra Kukar di semifinal.

Coach Djanur memasitikan timnya akan tetap bermain agresif, meskipun tak diperkuat sejumlah pilarnya. Terutama Hariono, Djanjur merasa hilangnya Hariono bukan jadi suatu kerugian berarti bagi timnya.

"Kami sudah melakukan persiapan cukup baik. Semua dipastikan bisa tampil, kecuali 3 pemain, (Muhammad) Ridwan, Tantan, dan Hariono yang kena kartu merah," kata Djanur kepada wartawan.

"Peran Hariono memang sangat penting dalam 3 pertandingan terakhir. Namun,  sebetulnya saya masih punya pemain lain yang kemampuannya tidak jauh berbeda. Kalau berbicara kerugian, memang ada. Tapi, tidak terlalu signifikan," imbuhnya.

Selain Hariono, Djanur juga akan kehilangan Tantan yang mengalami cedera lutut. Meski punya pemain depan yang cukup tajam seperti, Zulham Zamrun dan Ilija Spasojevic, namun Tantan dikenal sebagai super sub di skuat Persib.

"Saya sudah lihat kondisinya hari ini di latihan tadi. Tapi dia masih merasakan ngilu di lutut kanannya. Akhirnya saya memutuskan untuk tidak memainkannya," kata Djanur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya