Pengamanan Final Piala Presiden, SUGBK Dibagi 4 Ring

Stadion Utama Gelora Bung Karno
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Kapolres Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi (Kombes) Hendro Pandowo, melakukan pengamatan langsung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), terkait pengamanan jelang laga final turnamen Piala Presiden 2015.

SUGBK yang berada di wilayah Jakarta Pusat, diakui Hendro sebagai objek vital yang harus diamankan, meskipun tidak ada event sekalipun.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Mengantisipasi massa Bobotoh (suporter Persib Bandung) yang diperkirakan akan mencapai jumlah sekitar 30 ribu orang, Hendro menginformasikan sistem pengamanan dibagi dalam 3 ring. Persib akan menghadapi Sriwijaya FC di partai puncak, Minggu 18 Oktober 2015.

"Polda Banten, Polda Jabar, dan Polda Metro (Jaya) sudah siap melakukan pengamanan. Karena ini (SUGBK) berada di wilayah Jakarta Pusat, maka kami akan menjelaskan pengamanan di sini," kata Hendro kepada wartawan.

"Pengamanan melibatkan personil sekitar 9.000. Terdiri dari TNI, Brimob, Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat, dan Satpol PP," imbuhnya.

Sistem keamanan dibagi 4 ring. Di dalam SUGBK masuk dalam ring 1 dan 2. Ring 1 terbagi menjadi menjadi 4 wilayah. Ring 2 meliputi pintu tiket.

Ring 2 juga dibagi menjadi 2 wilayah antara lain, pintu ke tribun atas dan pintu ke tribun bawah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya