Piala Presiden 2015

Bobotoh Berdatangan, Polisi Awasi Pinggiran Tol Cimanggis

Iring-iringan Bobotoh di Tol Cimanggis
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Kick-off final Piala Presiden yang mempertemukan Persib Bandung versus Sriwijaya FC, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, hanya tinggal beberapa jam lagi. Gelombang kedatangan suporter Persib Bandung pun belum berhenti.


Hal ini membuat pihak kepolisian terus menerapkan pengamanan di beberapa titik vital. Salah satunya adalah kawasan Tol Cimanggis, Depok, yang menjadi salah satu pintu masuk rombongan Bobotoh ke Jakarta.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Dari pantauan VIVA.co.id, puluhan bus berisi Bobotoh terus berdatangan. Pengawalan ketat tampak terlihat ketika iring-iringan bus tersebut melintas di kawasan Tol Cimanggis.


Tak hanya memberikan pengawalan, pihak kepolisian juga menempatkan personelnya di pinggiran tol. Dan hingga berita ini diturunkan, belum ada serangan terhadap iring-iringan Bobotoh di kawasan ini.


Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono, menyatakan fokus pihaknya saat ini adalah untuk mengamankan suporter yang melintas di kawasan tol dan jalur reguler.


"Kami sudah siapkan sekitar 1.600 personel untuk mengamankan para suporter yang melintas di tol maupun yang bergerak melalui jalur biasa di Depok," kata Dwiyono.


Final Piala Presiden akan dihelat pada pukul 19.00 WIB. Beberapa insiden sempat terjadi sejak siang tadi. Salah satunya adalah ratusan Jakmania yang
di dekat Hall A Basket, Senayan.


Insiden ini tak berlangsung lama. Ribuan petugas keamanan dari gabungan TNI dan kepolisian berhasil memukul mundur mereka. Dari insiden ini, satu orang pelaku sudah diamankan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya