Piala Presiden 2015

Demi Persib, Keluarga Kecil Ini Nekat ke Jakarta

Bobotoh Persib di SUGBK
Sumber :
  • viva.co.id / Anry Dhanniary
VIVA.co.id
Comeback Apik Persebaya Lawan Persiba
- Ada pemandangan unik saat para Bobotoh penggemar Persib Bandung duduk-duduk di pinggiran Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Minggu 18 Oktober 2015. Nampak sepasang suami istri bercengkrama dengan dua putri ciliknya di depan pintu VII SUGBK.

Persebaya Tertinggal dari Persiba di Babak I

Mengaku berasal dari Jonggol, sang ayah yang bernama Yandi mengatakan, keluarganya adalah penggemar berat Maung Bandung. Menurut dia, meski rawan bentrok antara Bobotoh dengan Jakmania pendukung Persija Jakarta, namun hal tersebut tidak menyurutkan niatnya untuk menyambangi Ibu Kota.
Persiba Degradasi, Kiper Timnas U-23 Laris Manis Diburu


"Kami Bawa mobil pribadi dari Jonggol. Berangkat tadi pagi, beruntung di tol tidak macet jadi aman," kata Yandi saat berbincang dengan VIVA.co.id.


Perjalanan Yandi dan keluarga terhitung sangat riskan. Pasalnya, sejak dini hari tadi, beberapa Jakmania melakukan aksi sweeping dan pelemparan batu ke arah tol.


Mereka mengincar mobil-mobil yang melintas di tol dan membawa Bobotoh menuju SUGBK. Beruntung, dengan pengamanan tingkat tinggi, maka Yandi dan keluarganya terhindar dari aksi negatif tersebut.


"Untungnya lawan Sriwijaya ini pengamanan baik, dan tol juga tidak macet. Jadinya kami aman jalan ke Jakarta-nya. Tidak seperti yang semalam kena lempar batu," tutur dia.


Kedatangan keluarga kecil ini risikonya tidak hanya sepanjang perjalanan saja. Yandi mengaku dia sebelumnya tidak memegang tiket masuk stadion.


Beruntung setelah mengantre cukup panjang akhirnya dia bisa mendapatkan tiket yang dijual di pintu VII SUGBK. "Alhamdulillah sudah dapat. Wah ngantrenya susah payah sekali," ujar Yandi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya