Piala Presiden 2015

Persib Juara, Sejumlah Ruas Jalan di Bandung Macet

Bobotoh rayakan kemenangan Persib di Bandung
Sumber :
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Ribuan bobotoh Persib Bandung menggelar konvoi setelah tim kesayangannya menjadi juara Piala Presiden 2015 usai mengandaskan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 di laga final Piala Presiden 2015, Minggu 18 Oktober 2015.

Mereka meneriakan yel-yel sambil membunyikan klakson kendaraan untuk menggambarkan rasa gembira dan bahagia setelah Maung Bandung kembali bertakhta. Euforia kemenangan Maung Bandung yang dilakukan bobotoh ini seolah memecah suasana Bandung yang saat pertandingan seolah hening karena perhatian tertuju ke siaran langsung laga final.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
"Juara deui (Persib juara lagi), juara deui, juara deui......" teriak bobotoh menyanyikan lagu sebagai ungkapan kebahagian, umumnya mereka berkonvoi dengan mengendarai sepeda motor.

Akibat banyaknya bobotoh yang menggelar konvoi sejumlah ruas jalan utama di Kota Bandung seperti Jalan Asia Afrika dan Jalan Merdeka mengalami kemacetan. Sejumlah petugas polisi terlihat berjaga dan melakukan pengaturan lalu lintas.

Kondisi serupa juga terjadi di Jalan Merdeka, kawasan patung sepak bola atau patung Persib, tepatnya di simpang lima Jalan Tamblong-Jalan Veteran-Jalan Lembong-Jalan Sumatera.

Di sisi lain, meski sudah sekitar satu jam laga berakhir. Namun massa bobotoh terlihat masih menyemut di kawasan Alun-Alun Bandung. Selain mengungkapkannya dengan cara berkonvoi, tak sedikit di antara mereka yang menyalakan kembang api.

Ketegangan yang mereka rasakan selama 90 menit seolah mencair begitu wasit Jumadi Efendi meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Di Kota Bandung sendiri bisa dikatakan tak terhitung berapa tempat yang mengadakan acara nobar Piala Presiden. Konsentrasi massa dalam jumlah besar terjadi di sejumlah lokasi, di antaranya Taman Film Bandung, Graha Persib di Jalan Sulanjana, kawasan Stadion Persib di Jalan Ahmad Yani dan Taman Alun-alun Bandung jadi lokasi yang paling menyedot massa paling besar dengan jumlah mencapai ribuan.

Di Taman Alun-alun, bobotoh sudah memadati lokasi nobar sejak siang menjelang sore. Massa bobotoh semakin banyak beberapa saat sebelum kick-off dan saat pertandingan untuk menikmati suasana kebersamaan nonton bareng dengan layar utama berukuran raksasa di tengah-tengah Taman Alun-alun serta layar lebih kecil di sudut kanan dan kiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya