Persib Pulang ke Bandung Hari Ini, Tak ada Pawai

Bobotoh Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Ridwan Kamil Tak Larang Warganya Ikut Demo Ahok
- Sejumlah agenda telah dilakukan Persib Bandung usai menjadi juara Piala Presiden 2015. Hal ini membuat "Maung Bandung" tidak akan menggelar pawai juara ketika tiba di Kota Kembang.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan
Persib berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Sriwijaya FC dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu, 19 Oktober 2015. Gol Achmad Jufriyanto dan gol bunuh diri Dian Agus Prasetyo memberikan kemenangan buat Persib.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib
Setelah kemenangan tersebut, beredar kabar di media sosial kalau Persib akan melakukan pawai juara ketika tiba di Bandung. Namun, hal itu ditepis oleh pihak klub.

Akibat jadwal yang padat usai pertemuan dengan pihak sponsor Indosat dan juga bertemu Presiden RI, Joko Widodo, di Istana Negara, Persib tidak akan mengarak trofi Piala Presiden di Bandung.

"Selepas dari Istana Negara, rombongan langsung bertolak ke Bandung. Dengan adanya dua agenda itu, Senin ini tidak akan ada arak-arakan di Kota Bandung seperti informasi yang kini beredar di kalangan bobotoh," tulis akun Instagram resmi Persib.

Keinginan bobotoh untuk mengadakan pawai juga ikut membuat Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, pusing karena banyaknya permintaan masyarakat untuk merayakan euforia kemenangan Piala Presiden kemarin.

"Hari ini membeludak pertanyaan 'Kapan konvoi?' menyamai pertanyaan 'Kapan nikah?'," tulis Kang Emil dalam akun Twitter-nya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya