Usai Juara Piala Presiden, Agenda Persib Kian Padat

Jokowi berikan medali dan piala ke pemain persib
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Setelah menjuarai turnamen Piala Presiden 2015, skuad Persib Bandung kebanjiran 'order' akhir pekan ini. Selain akan menjalani laga ekshibisi melawan Malaysia Selection, sejumlah agenda seremonial juga akan dihadiri para pemain Maung Bandung.

Sehari sebelum melakoni pertandingan uji coba melawan Malaysia Selection, Firman Utina Cs rencananya akan dijamu Bupati Bandung, Dadang M Naseer di Pendopo Kabupaten Bandung, pada Jumat malam 23 Oktober 2015.

Sehari setelah itu, Persib akan menghadapi Malaysia Selection di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 24 Oktober 2015. Pertandingan ini bisa dikatakan bukan sekadar uji coba, sebab sejumlah acara seremonial juga akan dilaksankan. Seperti pemberian penghargaan kepada sejumlah pihak yang dinilai berjasa turut menyukseskan pelaksanaan laga final Piala Presiden 2015.

Sedangkan agenda yang tak kalah seru dan mungkin yang paling dinantikan jutaan bobotoh adalah rencana pawai juara Piala Presiden 2015 yang rencananya akan dilaksanakan pada Minggu 25 Oktober 2015 dengan start dari Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat dan finish di Lapangan Tegallega, Kota Bandung.

Namun rencana pawai juara ini bisa dikatakan belum dapat dipastikan pelaksanaannya. Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil sendiri meminta sejumlah syarat jika bobotoh ingin menggelar arak-arakan. Salah satunya bobotoh harus udunan atau patungan untuk menyalurkan sumbangan kepada warga yang terdampak bencana asap yang melanda Sumatera dan Kalimantan.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Terlepas dari agenda padat skuad Maung Bandung sejak Jumat hingga Minggu nanti. Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman tak ingin anak asuhnya menyepelekan laga persahabatan melawan Malaysia Selection. Para pemain sendiri saat ini diliburkan hingga Kamis 22 Oktober 2015.

"Para pemain rencananya akan kembali kita kumpulkan hari Jumat (23 Oktober 2015). Walaupun ini pertandingan persahabatan, tapi ini tetap sangat penting buat tim untuk menjaga kondisi. Apalagi katanya pertengahan November nanti akan ada lagi turnamen yang akan kita ikuti," ungkap Djanur.

Meski belum ada kepastian soal turnamen selanjutnya yang akan diikuti Persib. Namun, belakangan muncul kabar jika turnamen tersebut akan melibatkan 4 klub semifinalis Piala Kemerdekaan dan 4 klub semifinalis Piala Presiden.

Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib
Bus Persib alami kecelakaan di tol Bekasi-Cikampek

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Beruntung, tak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016