Bonus yang Diterima Persib Hanya 70%

Jokowi berikan medali dan piala ke pemain persib
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id -
Bus Rombongan Persib Kecelakaan
Sukses menjuarai Piala Presiden 2015, Persib Bandung kebanjiran kadeudeuh atau bonus. Sejumlah pihak dikabarkan sudah siap mengucurkan 'uang kaget' kepada pasukan Maung Bandung.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib

Selain hadiah juara sebesar Rp3 miliar, Persib pun dikucuri bonus keberhasilan tampil di final yang mencapai Rp1,2 miliar, dengan demikian total uang yang diraup Persib dari turnamen ini mencapai Rp4,2 miliar.
Djanur Keluhkan Lini Depan Persib


Pundi-pundi uang yang dikantongi Persib bakal bertambah karena beberapa pihak juga bakal mengucurkan bonus. Di antaranya Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan yang bakal mencairkan bonus sebesar Rp500 juta plus 'utangnya' sebesar Rp1,5 miliar yang dia janjikan sebelumnya ketika Persib menjadi juara ISL 2014.


Berikutnya adalah Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil yang siap menyalurkan bonus 'rereongan' atau patungan dari sejumlah pihak yang disebutnya memiliki kepedulian dan kecintaan kepada Persib. Kabarnya dari upayanya itu Kang Emil sukses mengumpulkan uang Rp500 juta yang selanjutnya bakal dia serahkan kepada skuad Maung Bandung.


Selain itu, salah satu sponsor Persib pun dikabarkan bakal memberikan bonus meski nilainya tak sebesar yang dijanjikan Aher dan Kang Emil.


Sementara itu, Manajer Persib Umuh Muchtar menyatakan terkait soal hadiah juara yang diterima tim dari penyelenggara turnamen dipastikan tak akan seluruhnya diberikan kepada anggota skuad Maung Bandung.


Sebab seperti yang sudah disepakati sebelumnya, pembagian bonus atau hadiah dari penyelenggara dibagi 70:30, atau 70 persen diberikan kepada anggota tim dan 30 persen lagi masuk ke kas perusahaan dalam hal ini PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).


"Perhitungan 70 persen untuk tim dan 30 persen untuk PT PBB ini khusus berlaku untuk bonus juara. Ini sudah disepakati dan disetujui tim, khususnya para pemain dan jajaran pelatih," papar Umuh.


Umuh pun menyambut baik komitmen Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan yang sudah bertemu dengan tim dan menyatakan kesiapannya untuk memberikan bonus yang telah dijanjikannya. Sebelumnya, persoalaan bonus dari Pemprov Jabar sempat menuai perdebatan dan kritikan karena hingga hampir satu tahun, belum diterima Persib.


"Pak Gubernur sudah mengatakan secepatnya dan Insya Allah minggu depan sudah diterima," jelas Umuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya