Lawan Malaysia Selection, Persib Hanya Persiapan 2 Hari

Persib Bandung di Final Piala Presiden 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id -
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Meski hanya sebatas pertandingan ekshibisi, namun Persib Bandung tetap serius melakukan persiapan menyambut duel melawan Malaysia Selection di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 24 Oktober 2015.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Pelatih Djadjang Nurdjaman menganggap kepercayaan yang didapat Maung Bandung dari penyelenggara pertandingan merupakan sebuah kehormatan buat tim besutannya. Karena itu, demi menjaga nama baik klub dan status Maung Bandung sebagai juara Indonesia Super League (ISL) 2014 maupun juara Presiden 2015, Djanur meminta anak asuhnya tetap tampil maksimal di laga uji coba ini.
Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib


Persib sendiri hanya memiliki waktu yang cukup singkat menghadapi laga ini. Bahkan bisa dikatakan Maung Bandung hanya memiliki waktu bersih selama dua hari untuk mempersiapkan segalanya. "Waktu persiapan yang kita miliki menghadapi pertandingan ini memang tergolong sedikit," ungkap Djanur.


"Pertandingan ini merupakan kehormatan buat Persib karena kembali mendapatkan kepercayaan menghadapi tim dari luar negeri. Walaupun persiapannya tergolong mepet, tapi kita bertekad untuk tampil fight dan memberikan hasil sebaik mungkin," tegasnya.


Para pemain Maung Bandung sendiri baru kembali dikumpulkan Kamis 22 Oktober 2015 untuk menggelar persiapan. "Sekarang suasananya masih dalam keberhasilan kita meraih gelar juara Piala Presiden. Lalu para pemain juga masih sibuk dengan kegiatannya masing-masing atau keluarganya. Jadi kemarin kita liburkan dan baru kumpul lagi hari Kamis," papar Djanur.


Sementara itu Ketua Penyelenggara laga persahabatan Persib kontra Malaysia Selection, Jafar Sidik memastikan seluruh perizinan sudah diurus dan pihaknya terus melakukan koordinasi secara intensif dengan berbagai pihak, khususnya kepolisian untuk memastikan pelaksanaan pertandingan berjalan lancar.


"Semuanya sudah kita upayakan, termasuk izin dari kepolisian. Para pemain dari Malaysia juga sudah siap berangkat ke Bandung," pungkas Jafar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya