Ikut Piala Sudirman, Persib Imbau Pemain Abaikan Habibie Cup

Atep, Umuh Muchtar, dan Firman Utina
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary
VIVA.co.id
Peluang Juara Kecil, Persib Targetkan Finis 4 Besar TSC
- Niat sejumlah pemain Persib Bandung tampil di turnamen Habibie Cup 2015 ternyata tak sepenuhnya direstui klub. Manajemen Maung Bandung akan mengizinkan jika sejumlah syarat dipenuhi.

Bomber Persib Tepikan Ego Saat Hadapi Persela
Di turnamen "tarkam" elite tersebut, selain Firman Utina, Abdul Rahman, dan Zulham Malik Zamrun, ternyata belakangan diketahui jika Makan Konate dan Jajang Sukmara pun bakal tampil membela salah satu klub peserta turnamen yang diikuti 12 tim tersebut.

Babak I, Arema Cronus Vs Persib Masih Sama Kuat
Manajer Persib, Umuh Muchtar menegaskan, manajemen sebenarnya tak melarang para pemain untuk tampil di turnamen tersebut. Namun, dia meminta kepada para pemain untuk fokus dulu bersama Persib. Apalagi, dalam waktu sekitar tiga pekan ke depan Maung Bandung bakal bertarung di turnamen Sudirman Cup 2015.

Selain itu, kata Umuh, yang tak kalah pentingnya dan harus jadi pertimbangan para pemain adalah jaminan atau perlindungan asuransi, karena potensi cedera cukup tinggi. Umuh khawatir klub-klub yang "menyewa" jasa para pemain Persib tersebut tak memberikan fasilitas tersebut.

"Kami sebenarnya tak melarang. Hanya saja, kami sebelumnya sudah sampaikan kepada para pemain untuk tetap kumpul dulu. Apalagi, Persib kan pertengahan November nanti mau ikut lagi turnamen Piala Sudirman," kata Umuh.

"Yang paling kami khawatirkan, mereka mengalami cedera saat main di turnamen itu. Bagaimana kalau cederanya parah dan butuh waktu penyembuhan lama, lalu siapa nanti yang mau tanggung jawab atas hal itu?" tuturnya.

Meski tak tegas melarang para pemain bertanding di Habibie Cup, Umuh berharap mereka berpikir ulang dan lebih memprioritaskan Persib. Sebab menurut dia, selepas laga persahabatan melawan Malaysia Selection dan pawai pesta juara Piala Presiden 2015, kemungkinan aktivitas tim akan langsung berjalan atau tak akan diliburkan dalam waktu yang panjang.

Turnamen Habibie Cup 2015 akan dilaksanakan di Kota Parepare, mulai akhir bulan ini hingga pertengahan November mendatang. Sebanyak 12 tim dari tiga provinsi di Pulau Sulawesi siap bertarung di turnamen Habibie Cup.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya