Nasib Tak Jelas, Persib Vs Malaysia Selection Terancam Batal

Jokowi berikan medali dan piala ke pemain persib
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
-  Pihak Panitia Penyelenggara (Panpel) laga persahabatan Persib Bandung kontra Malaysia Selection memilih untuk membatalkan pertandingan yang rencananya dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu, 24 Oktober 2015.

Menurut salah satu penggagas pertandingan yang juga Ketua Asprov PSSI Jabar, Duddy Sutandi, ketimbang menjadwal ulang laga tersebut, lebih baik laga dibatalkan.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Hal itu disampaikan Duddy setelah pihaknya menggelar rapat koordinasi dengan jajaran kepolisian di Mapolrestabes Bandung, Jumat, 23 Oktober 2015.

Duddy sendiri dengan nada kecewa menyatakan jika laga persahabatan ini dinilai potensi kerusuhannya tak setinggi atau sebesar seperti saat Persib menjalani pertandingan di Piala Presiden 2015, ataupun laga-laga di kompetisi Indonesia Super League (ISL).

"Pertandingan ini persahabatan dan lebih bersifat entertainment. Lewat pertandingan ini juga kami ingin mengakomodir bobotoh yang kemarin mungkin tidak bisa berangkat ke Jakarta menyaksikan pertandingan final," ungkap Duddy.

Dia menegaskan jika harus memilih daripada memundurkannya lebih baik membatalkannya. "Kalau diundur sulit, mungkin batal. Karena tim Malaysia juga pasti sulit kalau harus kembali ke sini," katanya.

Meski begitu belum ada pernyataan resmi dari pihak penyelenggara apakah pertandingan dibatalkan, diundur atau tetap dilaksanakan sesuai jadwal. Sebab saat ini pihak penyelenggara masih intensif melakukan lobi, terutama kepada jajaran aparat Polres Bandung.

Polres Bandung selaku pihak yang berwenang dan bertanggungjawab langsung terhadap pengamanan pertandingan di stadion yang terletak di Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung tersebut, merasa keberatan dan meminta panitia penyelenggara mengatur ulang jadwal laga.

Apalagi saat ini, jajaran aparat keamanan Polres Bandung sedang fokus mengawal pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bandung. Selain itu, pada Minggu 25 Oktober 2015 akan dilaksanakan juga pawai juara Piala Presiden 2015.

Ini dipastikan juga bakal menyedot perhatian dan tenaga anggota Polres Bandung, meski rute pawai mayoritas dilaksanakan di Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya